Resmi! Jude Bellingham Gabung ke Real Madrid

Resmi! Jude Bellingham Gabung ke Real Madrid

Jude Bellingham--Instagram/@judebellingham

PALEMBANG, PALTV.CO.IDJude Bellingham akan menghirup udara baru dengan bergabung ke Real Madrid. Borussia Dortmund akhirnya sepakat melepas Bellingham ke El Real di musim panas ini. Ia akan resmi pindah ke Madrid dalam waktu dekat, hanya tinggal menunggu formalitas penandatanganan kontrak resmi saja. 

Dikabarkan, gelandang 19 tahun tersebut ditebus Madrid dengan harga 103 juta Euro ditambah bonus maksimum sebesar 30,9 juta Euro. Dalam kontraknya bersama El Real, Bellingham akan menjajaki karirnya selama enam musim di Real Madrid, atau hingga 2029 mendatang.

Dilaporkan, apabila tidak ada halangan, gelandang internasional Inggris tersebut akan melakukan tes medis dalam beberapa hari ke depan. Pakar transfer, Fabrizio Romano mengatakan, pemain kelahiran Britania Raya itu akan menerima upah yang diberikan Real Madrid sekitar 10-12 juta Euro per musimnya. 

Sebelumnya, gelandang U-21 Tim Nasional Inggris tersebut juga diburu oleh beberapa klub hebat lainnya, seperti Manchester City dan Liverpool. Namun, kedua tim itu tampak tidak ingin mengeluarkan banyak uang yang mubazir hanya untuk satu pemain.

BACA JUGA:Wow! Hanya 6 Menit Tiket Indonesia VS Argentina Ludes Terjual 

BACA JUGA:Apa rahasia bentuk tubuh ideal pemain bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo?

Di lain sisi, Real Madrid juga bergerak lebih cepat dan lebih pasti terkait biaya transfer yang akan diberikan untuk mendapatkan pemain muda tersebut.

Diketahui, Real Madrid memburu Jude Bellingham dengan tujuan meregenerasi lini tengah Real Madrid. Luka Modric dan Toni Kroos diperkirakan hanya akan bertahan hingga musim depan saja.

Selanjutnya, Real Madrid akan bersiap memulai hidup baru dengan mengandalkan sejumlah bintang muda seperti Aurelien Tchouameni, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, dan Jude Bellingham.

Pada musim lalu, Bellingham menjadi andalan Die Borussen dengan berhasil mencetak 14 gol dan tujuh asis pada 42 penampilan. Bahkan, ia hampir membawa Borussia Dortmund menjadi juara Bundesliga, namun gagal karena Bellingham harus mengalami cedera di pekan-pekan terakhir dan harus absen pertandingan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Vs Argentina: Pertandingan yang Paling Dinantikan Penggemar Sepak Bola Tanah Air

BACA JUGA:Ini Dia Deretan Selebritis yang Memiliki Klub Sepak Bola di Indonesia

Tanpa kehadirannya, Die Borussen akhirnya gagal menjadi juara karena kalah di pekan terakhir melawan Mainz. Perolehan skor 2-2 membuat mereka disingkirkan Bayern Munich yang berhasil menang atas Cologne 2-1 yang membuat mereka keluar sebagai juaranya dengan keunggulan selisih gol.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber