Varian Hybrid Kia Carnival kini hadir di Indonesia , Simak Speknya!

Varian Hybrid Kia Carnival kini hadir di Indonesia , Simak Speknya!

Kia Carnival Hybrid dilengkapi dengan mesin bensin Smartstream Gamma II 1.6L TGDI --foto : youtube@AAutoBuyersGuide

PALEMBANG, PALTV.CO.ID  - Diposisikan sebagai varian paling canggih dan mahal dalam lineup Carnival yang tersedia di Indonesia, Kia Carnival Hybrid hadir dengan harga Jakarta On The Road (OTR) sebesar Rp1.388 miliar. Untuk perbandingan, varian non-Hybrid tersedia mulai dari Rp960 juta hingga Rp1.155 miliar OTR.

Kehadiran Kia Carnival Hybrid menawarkan alternatif menarik di antara MPV high-end lainnya seperti Toyota Alphard HEV yang dihargai Rp1.407 miliar dan Toyota Vellfire HEV seharga Rp1.8 miliar. Jadi, apa yang ditawarkan Carnival hybrid dalam hal fitur dan spesifikasi? Mari kita bahas lebih detail.

 

Spesifikasi Teknis

Di bawah kap mesinnya, Kia Carnival Hybrid dilengkapi dengan mesin bensin Smartstream Gamma II 1.6L TGDI, mampu menghasilkan 241 tenaga kuda dan torsi puncak 367 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis 6-percepatan. 

BACA JUGA:Tesla Ketar-Ketir? Hyundai dan Kia Siap Melawan di Pasar Mobil Listrik AS

Dibandingkan dengan Kia Carnival non-hybrid, varian hybrid ini menawarkan tambahan 50 tenaga kuda. Namun, torsi diklaim lebih rendah sebesar 74 Nm.

Dari segi dimensi, MPV ini memiliki panjang 5.155 mm, lebar 1.995 mm, tinggi 1.785 mm, dengan wheelbase 3.090 mm. Tangki bahan bakarnya berkapasitas 72 liter, lebih kecil 8 liter dibanding versi non-hybrid. 

Kia Carnival Hybrid eksklusif ditawarkan dalam konfigurasi 7 tempat duduk, dengan kursi captain di baris tengah, memberikan pengalaman premium dan nyaman bagi penumpang.

Untuk suspensinya, menggunakan Macpherson Strut di bagian depan dan setup Multi-link di bagian belakang. Semua roda dilengkapi velg 19 inci, yang lebih besar 1 inci dibanding model non-hybrid. Ban berukuran 235/55.

BACA JUGA:Kiat Pintar dalam Memilih Ban Mobil yang Cocok dengan Variasi Kondisi Jalan


Hadir dengan warna Snow White Pearl, Astra Blue, Aurora Black Pearl, dan Ceramic Silver --Foto : youtube@AAutoBuyersGuide

 

Fitur dan Peralatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber