Indonesia Tuan Rumah 22nd Asian Men's Vollyball Champions

 Indonesia Tuan Rumah 22nd Asian Men's Vollyball Champions

Para pemain Indonesia u 20 siap berlaga di kejuaraan voli asia putra ke 22 U-20--Foto: instagram@vollymotions

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kejuaraan bola voli asia putra U-20 ke 22 atau 22nd Asian Men's Vollyball Champions 22  akan bergulir dari tanggal 23 juli 2024 hingga 30 juli 2024, Indonesia tepatnya kota Surabaya ditunjuk untuk menjadi tuan rumah gelaran Kejuaraan voli asia putra U-20 ini. 

Ada 16 negara ikuti kejuaraan ini, yang dibagi menjadi 4 grup dimana di masing-masing grup ada 4 tim yang akan bertanding. Dan yang menjadi juara serta runner-up di masing-masing grup akan melangkah ke babak perempat final. 

Indonesia sendiri pada kejuaraan voli asia putra U-20  tergabung di grup A bersama tim kuat Arab Saudi, Australia dan Hongkong. Pada laga perdananya Indonesia yang sebagian besar pemainnya ialah pemain dari klub proliga Garuda Jaya, akan berhadapan timnas Hongkong. 

Ketum PBVSI yang merupakan induk olahraga voli Indonesia Komjen Pol (Purn) Imam Sujarwo mengungkapkan, sebuah kehormatan bagi Indonesia ditunjuk oleh Konfederansi bola voli Asia (AVC).

BACA JUGA:Di Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64, Kejati Sumsel Tetapkan 6 Tersangka Korupsi Pertambangan Lebih dari Rp500 Miliar

Untuk menjadi tuan rumah ajang 22nd Vollyball Asian Mens Champions ini, sehingga para pemain Indonesia yang bertanding dan ikut kejuaraan ini ialah para pemain yang tergabung di klub proliga Garuda Jaya. 

Indonesia sendiri pada kejuaraan voli ini menargetkan bisa lolos ke 4 besar, untuk dapat lolos ke kejuaraan duni nantinya di kelompok umur tahun 2025 mendatang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: