Bangunan SMP Negeri 1 Palembang Terbakar, Kepala Sekolah Pastikan KBM Berjalan Normal

Bangunan SMP Negeri 1 Palembang Terbakar, Kepala Sekolah Pastikan KBM Berjalan Normal

Bangunan SMP Negeri 1 Palembang Terbakar, Kepala Sekolah Pastikan KBM Berjalan Normal-Foto/luthfi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Peristiwa kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah di Jalan Joko sempat membuat bangunan Sekolah SMP Negeri 1 Palembang yang berada persis dibelakang sekolah terkena dampak kebakaran. Kepala Sekolah memastikan kegiatan belajar mengajar akan normal. Minggu, (21/7/2024).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Palembang, Maju Partogi Simanjuntak mengatakan kebakaran tersebut terjadi pada malam hari yang mana tidak ada aktivitas disekolah namun mendapatkan informasi bahwa sekolah terkena dampak kebakaran, dirinya langsung mendatangi sekolah untuk mengecek kondisi dilapangan.

"Kondisi sekolah kan libur nah sekitar jam 8 malam ada api dibelakang sekolah yang bersumber dari rumah penduduk yang terbakar sehingga kita langsung berkoordinasi dengan penjaga sekolah mengecek dan kita juga bergegas langsung datang ke sekolah," ungkapnya.

Masih dikatakan Maju, bahwa lokasi bangunan yang terbakar itu berada persis dibelakang sekolah SMP Negeri 1 Palembang, sehingga petugas damkar ada sebagian yang menyemprotkan air dari ruang kelas.

BACA JUGA:Begini Ajazz Memperkenalkan Mouse Gaming Tri-Mode PAW3395 AJ139MAX

"Karena rumah yang terbakar itu persis berada dibelakang sekolah maka petugas damkar membantu memadamkan api itu dengan memasuki gedung sekolah dan dari sanalah pihak damkar menyemprotkan air," ujarnya.

Lantaran jarak lokasi bangunan yang terbakar sangat berdekatan dengan sekolah. Dikatakan Maju ada tiga ruangan sekolah yang terdampak akibat pemadam yang dilakukan oleh pihak Damkar.


Bangunan SMP Negeri 1 Palembang Terbakar, Kepala Sekolah Pastikan KBM Berjalan Normal-Foto/luthfi-PALTV

"Namun karena jarak bangunan rumah yang terbakar itu hanya sekitar 2 meter dari sekolah dampaknya ada tiga ruangan yang  terdampak akibat semburan air," sebutnya.

Lanjutnya ia mengatakan ada satu ruangan komputer kemudian dua ruang kelas yang kaca jendelanya terpaksa  dipecahkan untuk memadamkan api kemudian plafonnya dibuka untuk melihat apakah ada api yang menyambar ke sekolah atau tidak.


Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Palembang, Maju Partogi Simanjuntak-Foto/luthfi-PALTV

Ada sekitar 40 unit Komputer dan 1 unit server yang terkena cipratan air saat pemadam berlangsung, sehingga pihaknya melakukan pengecekan terhadap komponen elektronik (komputer) yang ada.

"Hari ini kita lakukan gotong royong untuk membersihkan ruang kelas supaya besok Senin bisa kita gunakan untuk belajar kembali nah hari ini karena ruang komputernya tersemproir maka dari itu kita jemur , mudah-mudahan tidak rusak," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: