10 Ide Konten yang Dapat Menjadi Bisnis Jangka Panjang Gen Z, Ayo Anak Muda Kamu Bisa!

10 Ide Konten yang Dapat Menjadi Bisnis Jangka Panjang Gen Z, Ayo Anak Muda Kamu Bisa!

10 ide konten yang dapat menjadi bisnis jangka panjang Gen Z.--freepik.com/@wayhomestudio

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam laporannya di tahun 2022, Sensus Amerika Serikat menetapkan bahwa Generasi Z (Gen Z) sebagai generasi termuda dengan anggota dewasa yang lahir tahun 1997 hingga 2013.

Sedangkan Badan Statistik McCrindle Research Center di Australia menyebutkan bahwa Gen Z sebagai orang-orang yang lahir pada tahun 1996 sampai 2010.

Berdasarkan data tersebut artinya penggunaan internet sangat banyak dan dapat dimanfaatkan untuk berbisnis.

Salah satu ide cuan yang cocok untuk Gen Z adalah content creator. Ada beberapa fokus content creator yang dapat kalian pilih, diantaranya:

BACA JUGA:5 Manfaat Batang Pisang untuk Keperluan Hidup Sehari-hari, Begini Cara Sederhana Mengolahnya

1. Edukasi dan Tutorial

Membuat konten yang memberikan nilai tambah berupa pembelajaran atau panduan tentang topik tertentu, seperti tutorial teknologi, keterampilan, atau bahkan akademik.

Kami menyarankan bagi mahasiswa untuk memberikan edukasi sesuai apa yang sedang dijalani. misalnya, menjadi mahasiswa di suatu perguruan tinggi. Nah, kamu bisa memberikan tips-tips di perkuliahan.

2. Hiburan dan Komedi

Menghasilkan konten yang menghibur, seperti video lucu, sketsa komedi, atau meme yang mengundang tawa. Bagi kamu yang memiliki ide-ide lucu atau senang dalam hal komedi bisa mengambil fokus konten hiburan.

BACA JUGA:Warga OKI Ikut Pecahkan Rekor Muri Minum Kopi Serentak di Tepi Sungai


Dalam membuat konten dapat menggunakan perangkat sederhana seperti ponsel genggam pintar dan tripod kecil.--freepik.com/@Lifestylememory

4. Gaya Hidup dan Perjalanan

Menampilkan kehidupan sehari-hari, perjalanan, atau gaya hidup tertentu, seperti makanan, fashion, atau kegiatan sehari-hari yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber