Honor Magic V3 Diluncurkan Hari Ini, Memperkuat Status Ponsel Lipat Tertipis di Dunia

Honor Magic V3 Diluncurkan Hari Ini, Memperkuat Status Ponsel Lipat Tertipis di Dunia

Smartphone Honor Magic V3 generasi baru Hp Lipat --Foto : youtube@Sparrows News

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hari ini, 12 Juli 2024, Honor resmi memperkenalkan ponsel lipat terbarunya, Magic V3 ponsel ini telah dinyatakan sebagai yang tertipis di kelasnya saat ini.

Honor Magic V3 memiliki ketebalan hanya 9,2 mm saat terlipat, tidak termasuk bagian kamera belakang. Ketika layar utama berukuran 7,92 inci dilipat, ketebalan ponsel ini menjadi 4,35 mm. Sebagai perbandingan, Magic V2 memiliki ketebalan 9,9 mm dan 4,7 mm saat layar dilipat.

Keunggulan ini dicapai berkat mekanisme engsel yang diperbarui dan penggunaan rangka dari aluminium campuran. 

Selain itu, bobot Magic V3 hanya 226 gram, yang menjadikannya 13 gram lebih ringan daripada Samsung Galaxy Z Fold6, yang baru saja dirilis. Bobot ini juga sebanding dengan ponsel biasa seperti Magic6 Pro.

BACA JUGA:Honor of Kings GraPARI Corner Kolaborasi Dari Nuon Digital Indonesia Dan Telkomsel

Fitur baru yang ditawarkan oleh Magic V3 termasuk sertifikasi tahan air IPX8. Honor juga menyematkan sensor sidik jari ultrasonik dari Goodix di bagian samping ponsel. 

Layar LTPO pada bagian cover memiliki resolusi FHD+ dan refresh rate yang bervariasi dari 1 hingga 120 Hz, dengan tingkat kecerahan maksimum mencapai 2.500 nit, serta mendukung penggunaan stylus seperti pada model sebelumnya.

Layar utama Magic V3 juga menggunakan teknologi LTPO OLED, dengan ukuran 7,92 inci dan resolusi serta refresh rate yang sama dengan layar cover. Namun, tingkat kecerahan maksimumnya dapat mencapai 1.800 nit.

Dari sisi performa, Magic V3 ditenagai oleh chip Snapdragon 8 Gen 3 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5X hingga 16 GB dan penyimpanan UFS 1000 GB (1 TB). Meskipun desainnya yang ramping, ponsel ini dilengkapi dengan sistem pendinginan ruang uap yang lebih besar dibandingkan dengan V2.

BACA JUGA:Perayaan Peluncuran Global Honor of Kings: Dapatkan Skin, Hero, dan Hadiah Gratis!

Pada bagian belakang, Magic V3 dilengkapi dengan tiga kamera, di mana kamera utama beresolusi 50 MP dengan dukungan OIS. 

Dua kamera lainnya adalah kamera periskop 50 MP dengan zoom optis 3,5x dan kamera ultrawide 40 MP. Sementara itu, untuk selfie, terdapat kamera 20 MP di masing-masing layar, baik cover maupun utama.

Dalam hal perangkat lunak, Honor menggunakan MagicOS 8.0.1 yang berbasis Android 14. Salah satu fitur menarik adalah Honor Parallel Space, yang memungkinkan pengguna untuk memisahkan dua profil dalam satu perangkat dengan dukungan dual SIM, sehingga menciptakan pengalaman mirip memiliki dua ponsel.

Magic V3 ditenagai oleh baterai silikon-karbon berkapasitas 5.150 mAh, yang mendukung pengisian daya cepat 66 W dan pengisian nirkabel 50 W.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber