Sigit Setyawan Resmi Jabat Kadiv Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Gantikan Filianto Akbar

Sigit Setyawan Resmi Jabat Kadiv Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Gantikan Filianto Akbar

Sigit Setyawan resmi jabat Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel gantikan Filianto Akbar, Rabu (10/7/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Komjen Pol (P) Andap Budhi Revianto, resmi melantik Sigit Setyawan sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan. Pelantikan berlangsung di Jakarta pada hari Rabu, 10 Juli 2024.

Pada pelantikan itu, Sigit Setyawan menggantikan Filianto Akbar. Sedangkan Filianto Akbar kini menjabat Kadiv Keimigrasian Kemenkumham Jawa Barat, menggantikan posisi Sigit Setyawan sebelumnya.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut diikuti oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel secara virtual di ruang teleconference.

Sekjen Kemenkumham RI Komjen Pol (P) Andap Budhi Revianto menyampaikan kepada pejabat agar setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar 1945, serta menjalankan segala Peraturan Perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bhakti kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA:Menkumham RI Tandatangani Traktat Internasional Sumber Daya Genetik dan Pengetahuan Tradisional


Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel ikut upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara virtual di ruang teleconference, Rabu (10/7/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

“Dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab, akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” ujar Sekjen Kemenkumham RI Komjen Pol (P) Andap Budhi Revianto.

Dalam memaknai pelantikan dan sumpah jabatan, lanjut Andap Budhi Revianto, harus dilaksanakan sebaik-baiknya untuk dipertanggungjawabkan kepada Allah.

Maka dari itu, Andap Budhi Revianto mengajak para pejabat menjaga kepercayaan pimpinan dengan melaksanakan amanat, integritas, disiplin, dan respon cepat.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Filianto Akbar yang kini menjabat Kepala Divisi Keimigrasian Jawa Barat.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gencarkan Edukasi Bahaya Judi Online


Filianto Akbar kini menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Rabu (10/7/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Ilham Djaya mengungkapkan banyak yang sudah diberikan dan dikerjakan Filianto Akbar selama bertugas sebagai Kadiv Kemigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.

"Terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdian yang diberikan selama ini. Semoga Pak Filianto Akbar sukses di tempat baru," ucap Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: