8 Negara Rebutkan 4 Tiket Semifinal Euro 2024, Siapa Sajakah Berikut Ulasan Singkatnya !

8 Negara Rebutkan 4 Tiket Semifinal Euro 2024, Siapa Sajakah Berikut Ulasan Singkatnya  !

8 Negara Rebutkan 4 Tiket Semifinal Euro 2024, Siapa Sajakah Berikut Ulasan Singkatnya !--Foto : instagram@panditfootbal

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Babak 16 besar Euro 2024 telah berakhir, 8 negara telah dipastikan lolos ke babak perempat final untuk memperebutkan 4 tiket laga semifinal Euro 2024.

Tidak ada kejutan berarti di babak 16 besar, kecuali sang juara bertahan Italia harus pulang lebih cepat usai alami kekalahan 2-0 atas Swiss. Lalu siapa sajakah 8 negara yang lolos ke babak perempat final Euro 2024 Jerman kali ini. 

1. Swiss

Swiss negara kecil di kawasan eropa ini, menjadi tim pertama lolos ke perempat final, usai di babak 16 besar berhasil membuat kejutan menaklukan juara bertahan Euro yaitu Italia. 

Swiss sendiri di Euro kali ini bukanlah tim unggulan, pasalnya Swiss diperkuat beberapa pemain yang masing asing ditelinga pecinta bola.

Namun demikian di tubuh timnas Swiss masih ada nama Granit Xhaka yang menjadu kapten tim, serta Xherdan Shaqiri dan kiper kawakan Yan Sommer yang kini bermain di Inter Milan. 

BACA JUGA:Israel Lanjutkan Serangan di Gaza, Jumlah Korban Hampir Mencapai 40.000 Termasuk Anak-Anak

2. Jerman

Bertindak sebagai tuan rumah, Jerman yang diperkuat oleh sejumlah pemain berbakat dan bermain di liga top dunia, menjadi tim kedua lolos ke perempat final usai menaklulan Denmark. 

Jerman sendiri menjadi tim unggulan yang diprediksi akan lolos ke babak semifinal, karena selain memiliki pemain top dunia Jerman juga bertindak sebagai tuan rumah Euro 2024.

3. Inggris

Tim bertabur bintang Inggris berhasil lolos ke perempat final, usai dibabak 16 besar menaklukan Slovakia dengan skor tipis 2-1.

Sepanjang ajang Euro 2024 kali ini, Harry Kane cs belum tampil meyakinkan. Pasalnya di babak fase grup saja walaupun jadi juara grup, Inggris hanya mampu meraih 5 poin dari hasil 1 kali menang dan 2 kali seri. 

4. Spanyol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: