Pj Walikota Palembang Terima Kunjungan Konsul Jendral Malaysia

 Pj Walikota Palembang Terima Kunjungan Konsul Jendral Malaysia

Pj Walikota Palembang Terima Kunjungan Konsul Jendral Malaysia-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta didampingi jajaran Kepala Organisasi Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, pada Rabu 3 Juli 2024.

Menerima secara langsung kunjungan Konsul Jendral Malaysia, Syahril Nizam Abdul Malek, di ruang rapat Walikota Palembang, jalan Merdeka kota Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta menyampaikan, jika kunjungan dari Konsul Jendral Malaysia, bertujuan menjelaskan terkait Palembang yang masuk dalam area kerja Konsul Jendral Malaysia. 

“beliau menginformasikan area kerjanya termasuk Palembang, tapi beliau berdomisili di Medan.” Kata Pj Walikota Palembang.

BACA JUGA:13 Unit Kendaraan Roda Dua Terjaring Razia Satlantas Polrestabes Palembang

Beberapa hal dibahas dalam pertemuan tersebut, seperti kerjasama dalam ekonomi lokal, tata kelola kota, dan kolaborasi mengedukasi masyarakat yang multi etnis. 

“poinnya adalah membicarakan kerjasama, untuk membicarakan beberapa aspek, baik ekonomi lokal, tata kelola kota, dan kolaborasi mengedukasi masyarakat yang multi etnis. Saya pikir ada beberapa kesamaan ya, karena ada suku Melayu, keturunan Arab dan lainnya.” Lanjut Paj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta.

Ditambahkan Pj Walikota Palembang, dibahas juga tentang tata kelola sampah, budaya yang mencangkup seni, dan kuliner, serta pertukaran pelajar, dan aparat Pemerintah.


Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Poin utamanya lagi adalah budaya. Kita ingin mengangkat tidak hanya seni, tetapi seperti pempek itu bisa mendunia, sehingga tidak menutup kemungkinan ke Malaysia.” Tambahnya.

Senada, Konsul Jendral Malaysia, Syahril Nizam Abdul Malek mengutarakan rasa terimakasih. Kunjungan ini adalah ruang untuk mengenal dalam membangun kerjasama dengan Kota Palembang, dan Pemerintah Provinsi Sumsel, baik dari sisi ekonomi, pendidikan, dan pariwisata. 


Konsul Jendral Malaysia, Syahril Nizam Abdul Malek-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“Kunjungan ini sebagai daripada usaha untuk mengenal pasti ruang dan peluang untuk bekerjasama dengan kota Palembang, dan juga mengenal pasti peluang untuk terus melakukan kerjasama baik dari segi ekonomi, pendidikan, dan pariwisata.” Terang Konsul Jendral Malaysia, Syahril Nizam Abdul Malek.

Konsul Jendral Malaysia, Syahril Nizam Abdul Malek berharap kerjasama antara kota Palembang, Provinsi Sumsel, dan Kerajaan Malaysia bisa berkembang maju ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: