Yamaha NMax Turbo Terjual 2000 Unit Dalam Waktu Singkat

Yamaha NMax Turbo Terjual 2000 Unit Dalam Waktu Singkat

Yamaha NMax Turbo --Foto : yamaha-motor

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melaporkan bahwa Yamaha NMax Turbo mendapatkan respon yang sangat positif dari konsumen, dengan 2.000 unit terjual dalam waktu singkat setelah peluncurannya. 

Antonius Widiantoro, General Manager Marketing Public Relations PT YIMM, menyatakan bahwa antusiasme yang luar biasa ini terlihat saat Yamaha bekerja sama dengan Blibli sebagai mitra eksklusif untuk penjualan online.

Menurut Anton, sebelum peluncuran, Yamaha belum memiliki perkiraan pasti mengenai permintaan untuk varian Yamaha NMax Neo dan Yamaha NMax Turbo

Oleh karena itu, Yamaha menetapkan kuota sebanyak 5.000 unit untuk Blibli, dengan 40 persen (2.000 unit) untuk NMax Turbo dan 60 persen (3.000 unit) untuk NMax Neo. "Ternyata, dalam waktu 24 jam, unit NMax Turbo habis terjual duluan. 

BACA JUGA:Resmi Dirilis, Harga Yamaha NMax 'Turbo' Baru Akan Mencapai Rp45 Jutaan

Ini menunjukkan tingginya minat konsumen, meskipun awalnya hanya dialokasikan 40 persen dari total kuota," ungkap Anton di Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu.

Yamaha NMax Turbo resmi diluncurkan pada tanggal 12 Juni 2024, menjadi generasi terbaru setelah sebelumnya hadir pada tahun 2019. Anton juga mengakui bahwa pihak Yamaha tidak mengira bahwa minat masyarakat terhadap NMax Turbo akan sebesar ini, sehingga hanya mengalokasikan 2.000 unit untuk tahap awal. 

"Karena keterbatasan kuota yang tersedia, kami harus menyesuaikan komposisi penjualan. Kami masih menunggu untuk melihat respons pasar setelah produk ini benar-benar beredar," jelasnya.

Meskipun penjualan 5.000 unit NMax tersebut hanya melalui Blibli, Anton menegaskan bahwa angka ini belum termasuk penjualan di saluran lain, yang artinya total penjualan bisa jauh lebih tinggi.

BACA JUGA:Peluncuran Yamaha Nmax Turbo di Indonesia: Sebuah Inovasi Terbaru dalam Dunia Skuter


NMax Turbo Terjual 2000 unit dalam waktu singkat --Foto : yamaha-motor

Saat ini, produksi Yamaha NMax terbaru masih berlanjut untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi. Pengiriman kepada konsumen direncanakan akan dimulai pada bulan Juli 2024, dengan proses distribusi dilakukan secara bertahap.

Anton menambahkan bahwa Yamaha akan terus memantau respons pasar setelah produk ini tersedia secara luas. "Kami masih merencanakan strategi berdasarkan respon pasar nanti. Kami optimistis bahwa dengan ketersediaan yang terbatas ini, minat konsumen akan terus meningkat," katanya.

Selain itu, Anton juga menjelaskan bahwa keberhasilan penjualan NMax Turbo dalam waktu singkat ini menunjukkan bahwa strategi penjualan online melalui platform seperti Blibli memberikan dampak yang signifikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber