Fenomena Otomotif 'Mobil Zombie'

Fenomena Otomotif 'Mobil Zombie'

Fenomena Otomotif Mobil Zombie--Gambar : Alexander-93 via Wikimedia Commons

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Apa itu mobil zombie? Anda memikirkan hal yang sama sekarang, bukan? Nah sekarang kita tidak menjadi gila! Bukan, ini bukan nama game baru dan ini bukan mobil yang dikendarai zombie! Berhentilah menggaruk-garuk kepala dan baca klipnya!

Tahukah kamu apa itu zombie? Maksudku, kita semua pernah melihat film klasik seperti Shaun of the Dead, I Am Legend, dan The Walking Dead.

Zombi adalah makhluk fiksi yang sebenarnya abadi. Atau seseorang yang terinfeksi virus? Maksudku, terserah! Tentu saja zombie adalah orang mati!

Apa itu mobil zombie? Bukan, ini bukan mobil yang dikendarai zombie! Mobil zombie merupakan model mobil yang sudah dihentikan produksinya oleh pabrikannya, namun sebagian masih ada di showroom dealer. Tradisi membeli mobil sudah berakhir!

BACA JUGA:Mobil Baru dari BYD: CRV Versi China yang Canggih dan Irit

 

Menjelajahi Alasan Dibalik “Mobil Zombie” 

Apa yang mungkin menjadi alasan keberadaan mobil zombie? Penjualan mobil yang dihentikan produksinya terdengar agak aneh bagi saya, jadi saya tidak membuang waktu untuk melakukan penelitian. Dan inilah beberapa temuan saya. 

Model yang dihentikan dengan sisa inventaris – Sekarang, ini adalah alasan paling umum. Pabrikan mobil memutuskan untuk memproduksi model tertentu, namun dealer mungkin masih memiliki beberapa mobil tersisa di tempat mereka.  

Penjualan mobil lambat – Terkadang, model mobil tidak laku. Ya, beberapa mobil tidak cocok dengan pembelinya. Sementara itu, pabrikan tidak punya pilihan selain menghentikan model mobil tersebut dan mengurangi kerugian mereka. Namun, tidak mudah bagi dealer untuk membersihkan gudangnya. 

Trend pasar – Misalnya, permintaan terhadap kendaraan listrik sangat tinggi dalam beberapa tahun terakhir, dan beberapa mobil populer telah menghentikan versi bensinnya untuk memasuki revolusi mobil listrik. Jadi, hal ini mungkin berdampak pada mobil-mobil tua yang belum menerima perubahan tren pasar. Yap, mobil-mobil tersebut akhirnya tidak terjual dan menjadi mobil zombie. 

BACA JUGA:10 Penyebab Delay pada Mobil Matic


Mobil Zombie untuk tahun 2024 --Gambar : Vauxford via Wikimedia Commons

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber