Setahun Lebih Sepeda Motor Raib Digasak Kawanan Begal, Korban Apresiasi Kinerja Jatanras Polda Sumsel

Setahun Lebih Sepeda Motor Raib Digasak Kawanan Begal, Korban Apresiasi Kinerja Jatanras Polda Sumsel

Anggota Jatanras Polda Sumsel saat menyerahkan sepeda motor kepada korban Susiana, Senin (5/6/2023).-Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Susiana (45) warga Tegal Binangun yang menjadi korban begal ini tak menyangka jika sepeda motor miliknya bisa ditemukan kembali, setelah Tim Opsnal Unit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel berhasil menangkap pelakunya.

Sepeda motor Vario warna putih BG 6981 ACB milik korban, dirampas oleh kawanan begal yang berjumlah dua orang saat korban hendak pergi ke Pasar Induk pada 24 September 2021 lalu, di kawasan Dekranasda Jakabaring Palembang. Kala itu, korban pun terjatuh ditendang oleh pelaku.

Diwawancarai saat mengambil sepeda motor pada Senin siang, 5 Juni 2023, Susiana mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja kepolisian. Diakuinya bahwa sepeda motor yang dibegal kemarin sudah diikhlaskannya. Namun Susiana tak menyangka saat dihubungi oleh polisi bahwa sepeda motornya ada di Jatanras Polda Sumsel.

"Alhamdulillah dapat kabar baik dari anggota Jatanras Polda Sumsel. Saya mengapresiasi dan ucapkan terima kasih kepada anggota kepolisian, jika pelakunya ditangkap dan sepeda motor saya ada di sini. Tak menyangka sih, padahal saya sudah ikhlas jika motor tidak kembali lagi," ucapnya.

BACA JUGA:Anak Muda Bukan Karyawan Tetap Menghasilkan Banyak Uang, Emang Bisa? Yuk Simak Caranya

BACA JUGA:Do'a dan Sedekah Keluarga yang Ditinggal Dapat Perlancar Jemaah Haji Beribadah di Tanah Suci

Susiana kemudian menceritakan kronologi kejadian yang dialaminya. Saat itu ia hendak pergi berbelanja ke Pasar Induk. Sesampainya di depan Dekranasda, dirinya dibegal oleh dua orang dengan cara menendang sepeda motornya hingga terjatuh.

"Kejadiannya sudah setahun lebih saat saya hendak ke Pasar Induk. Tiba-tiba motor saya ditendang oleh kawanan pelaku hingga saya terjatuh mengalami luka parah di sekujur tubuh. Dua Minggu saya dirawat di RS Bari, kalau kejadian sudah satu tahun lebih," ungkap Susiana mengenang kejadian tak enak yang menimpanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv