Dramatis, Sempat Tertinggal Gli Azzuri Akhirnya Pastikan Lolos Ke 16 Besar Euro 2024

 Dramatis, Sempat Tertinggal Gli Azzuri Akhirnya Pastikan Lolos Ke 16 Besar Euro 2024

Kegembiraan pemain timnas Italia setelah memastikan lolos ke 16 besar euro 2024--Foto : instagram@euro2024

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Partai hidup mati dilakoni oleh sang juara bertahan Euro 2020 yakni timnas Italia menghadapi finalis piala dunia 2018 timnas Krosia, di stadion Red Bull Leipzeig. 

Dalam laga yang disiarkan secara langsung melalui salah satu tv nasional tersebut kedua belah tim menampilkan penampilan terbaik demi lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Krosia yang diperkuat sejumlah pemain seniornya berusaha mendominasi jalannya pertandingan, atas timnas Italia yang diperkuat beberapa pemain muda berbakat. 

Terbukti dengan skuad seniornya, Krosia berhasil unggul terlebih dahulu atas "Gli Azzuri" Italia melalui gol yang dicetak oleh pemain asal klub Real Madrid yakni Luka Modric pada menit ke 55. Setelah keunggulan tersebut, anak asuh Zlatko Dalic terus berusaha menambah gol kemenangan. 

BACA JUGA:Bitcoin dan Emas: Pilihan Investasi Mana yang Lebih Menguntungkan?

Sementara itu Italia yang tertinggal satu gol, dan terancam gagal lolos juga berusaha melakukan perlawanan beberapa peluang emas diperoleh anak asuh Luciano Spaletti namun sayang dikonversi menjadi gol. 

Namun keberuntungan diperoleh oleh Jorginho cs, dimana pada masa injury time babak kedua sepakan melengkung ke gawang dari pemain asal klub Lazio yakni Mattia Zaccagni berhasil menjadi gol dan menyamakan kedudukan menjadu skor 1-1.


Mattia zaccagni sang pencetak gol timnas Italia ke gawang Kroasia dikerubuti rekan satu timnya--Foto : instagram@euro2024

Tidak lama dari gol indah tersebut, wasit yang memimpin pertandingan langsung meniup pluit panjang dan memastikan timnas Italia lolos ke babak berikutnya Euro 2024 dengan posisi runner-up, dibawah tim matador Spanyol. 

Sementara itu kegagalan meraih kemenangan atas Italia, membuat Luka Modric cs harus puas di posisi ketiga dengan raihan 2 diatas Albania, yang waktu berbarengan takluk atas Spanyol dengan skor 1-0.

Hingga saat ini sudah ada 5 tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 di Jerman, yakni tuan rumah Jerman, Swiss, Spanyol, Italia dan Brasilnya Eropa yakni Portugal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: