Dua Pencuri Sepeda Motor Warga Asal Muratara Terekam CCTV

Dua Pencuri Sepeda Motor Warga Asal Muratara Terekam CCTV

Dua tersangka ranmor terekam kamera pengawas (3/1/2023).-Heru Wahyudi-paltv.co.id/Heru Wahydi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dini Permatasari (21) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, lantaran motor kesayangannya hilang saat parkir di halaman  kosannya, Senin (2/1/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

Perempuan asal Musi Rawas Utara (Muaratara) Sumatera Selatan ini menyatakan, peristiwa yang terjadi di Jalan Naga Swidak, Lorong Rukun 2, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II, Kota Palembang, tidak diketahui tetangganya sama sekali.

"Saya masuk ke kosan, Pak. Motor terparkir di bawah di dekat tangga, dengan posisi stang terkunci namun tidak ada kunci tambahan, dan pagarnya sudah saya tutup,"ujar Dini saat diwawancarai via sambungan telepon, Selasa (3/1/2023) siang.

Dini mengungkapkan, saat itu temannya akan menggunakan sepeda motor Honda Beat nomor polisi (nopol) BH 6023 QY. Namun, ketika sampai di parkiran motor tersebut sudah tidak ada lagi.

BACA JUGA:Peringatan HAB KE-77, Pj Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Bangun Suasana Rukun dan Damai Jelang Pemilu 2024

BACA JUGA:Belasan Ribu PNS Pemkot Palembang Belum Gajian, Ternyata Ini Penyebabnya

"Jadi, saya langsung melapor polisi. Saya berharap pelakunya cepat tertangkap dan sepeda motor saya kembali lagi," tambah Dini.

Senada dengan Dini, Beni (38) pemilik kos membenarkan bahwa para pelaku tersebut berhasil membawa motor penghuni kosnya bertepatan dengan dirinya saat pulang ke rumah.

“Saya baru sadar ketika melihat CCTV, melihat para pelaku membawa lari motor Dini saat saya pulang. Saya kira itu teman kos mereka,” kata Beni.

Beni menambahkan, dari rekaman CCTV pelaku tersebut berjumlah dua orang yang memiliki peran memantau situasi dan sebagai eksekutor motor. “Dari keterangan tetangga dan CCTV juga terlihat yang satu menunggu di depan pagar dan yang satu lagi masuk ke dalam,” katanya.


Beni (bapak kos) menunjuk lokasi parkir motor yang dicuri dua tersangka dalam rekaman CCTV (3/1/2023).-Heru Wahyudi-paltv.co.id/Heru Wahydi

BACA JUGA:Video: Arsenio Arkan FC Targetkan Juara Liga 3 Zona Sumsel

BACA JUGA:PPKM Dihapus, Begini Aturan Baru Masuk Mall dan Perjalanan

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah membenarkan telah menerima laporan dari korban. Pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id