Kim Jong-Un Memberi Presiden Putin Dua Ekor Anjing Pungsan

 Kim Jong-Un Memberi Presiden Putin Dua Ekor Anjing Pungsan

kim Jong-Un Memberi Presiden Putin Dua Ekor Anjing Pungsan--Foto:@Natania Longdong

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mempersembahkan beberapa anjing Pungsan lokal kepada Presiden Rusia Vladimir Putin.

Ketua Kim dan Presiden Putin terlihat melihat anjing-anjing yang diikat di pagar yang ditumbuhi bunga mawar dalam sebuah segmen yang disiarkan oleh Korea Central Television pada hari Kamis, 20 Juni 2024.

Untuk kedua kalinya, Ketua Kim membawa anjing-anjing itu untuk menemui presiden Putin dan Presiden Putin memukul kepala anjing-anjing itu. Sebuah foto yang dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea menunjukkan Ketua Kim, seorang penunggang kuda yang rajin, menunggangi kuda putih di Gunung Baekdu saat salju turun.

Menurut laporan The Hindu pada Jumat, 21 Juni 2024, Ketua Kim juga beberapa kali terlihat menunggangi kuda putih dalam video tahun 2022 tersebut. Kuda yang ditunggangi Presiden Kim merupakan simbol Korea Utara, diambil dari nama kuda bersayap Chollima yang melambangkan upaya Korea Utara untuk menghidupkan kembali perekonomian pasca Perang Korea pada tahun 1950-1953.

BACA JUGA:Polrestabes Palembang Tilang 29 Kendaraan yang Knalpot Brong dan Tanpa Surat

Nama ini juga digunakan untuk program roket Chollima-1 terbaru Korea.

Anjing Pungsan sendiri merupakan jenis anjing pemburu yang berasal dari wilayah utara Korea Utara. Mantan Presiden Moon Jae-in juga menerima Poongsan putih bernama "Gomi" dan "Songgang" sebagai hadiah dari Presiden Kim saat putusnya hubungan antar-Korea pada tahun 2018 lalu.

Kim dan Putin terlihat memandangi anjing-anjing itu, yang diikat di pagar yang ditutupi bunga mawar, dalam sebuah segmen yang disiarkan di Korean Central Television yang dikendalikan pemerintah pada hari Kamis.

Dua anjing itu terikat ketika Kim memberi makan wortel kepada seekor kuda sementara Putin menepuk kepalanya. Mereka juga bergantian berkendara dengan limusin Aurus buatan Rusia pada hari Rabu.

Kim, seorang penunggang kuda, terkenal digambarkan sedang menunggangi kuda jantan putih di Gunung Paektu saat salju turun dalam foto-foto yang dirilis oleh media pemerintah pada tahun 2019, sehingga membanjiri internet dengan meme.

Kim Jong Un kembali terlihat menunggangi kuda putih dalam video propaganda pada tahun 2022.

Kuda yang ditunggangi Kim merupakan simbol bagi Korea Utara, yang menamai upaya ekonominya untuk pulih dari Perang Korea tahun 1950-53 dengan nama kuda bersayap mitos Chollima. Pendorong roket terbaru negara itu juga diberi nama Chollima-1.


Kim Jong-Un Memberi Presiden Putin Dua Ekor Anjing Pungsan--foto: instagram@Reuters

Putin, yang menonjolkan citra sportynya, juga beberapa kali digambarkan bertelanjang dada dalam foto-foto yang dirilis oleh media pemerintah Rusia. Termasuk foto yang menunjukkan ia menunggangi kuda coklat sambil mengenakan kacamata hitam, rantai emas, dan celana panjang tentara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber