Ratusan Wali Murid Berdemo di Kantor Ombudsman Sumsel, Menuntut Status PPDB Jalur Prestasi yang Ditunda

 Ratusan Wali Murid Berdemo di Kantor Ombudsman Sumsel, Menuntut Status PPDB Jalur Prestasi yang Ditunda

Ratusan Wali Murid Berdemo di Kantor Ombudsman Sumsel, Menuntut Status PPDB Jalur Prestasi yang Ditunda -foto/ilham wahyudi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumsel digeruduk para wali murid calon siswa SMA. Aksi tersebut digelar lantaran, menuntut pencabutan penundaan status ppdb jalur prestasi yang dilakukan oleh Ombudsman Sumsel, Kamis (20/6/2024).

Koordinator aksi Ruben mengatakan, akibat dari pernyataan Ombudsman yang menunda pendaftaran ulang di SMA, sehingga menyebabkan sekolah tersebut tidak menerima pendaftaran ulang oleh calon siswa.

“Secara objektif kalau menerima laporan segera di proses, laporan tersebut  diakomodir.  Namun sudah diterima kami minta tetap berjalan dengan semestinya,” kata Ruben.

Menurut Ruben, Ombudsman tidak boleh menunda tetapi diperbolehkan untuk memberikan rekomendasi kepada dinas pendidikan. Cabut penundaan, dan segera proses yang sedang dijalankan.

BACA JUGA:Aion Y Plus Resmi Diluncurkan di Indonesia dengan Harga Mulai dari Rp 415 Juta

“Pada pelaksanaan PPDB terdapat kekurangan, seperti dibeberapa wilayah yang tidak memiliki sekolah maka pada jalur prestasi menjadi menumpuk,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Ombudsman Sumsel M. Adrian Agustiansyah mengatakan, daftar ulang untuk jalur prestasi telah dilakukan pada tanggal 10 hingga 14 juni artinya tidak ada masalah.

“Untuk itu, bagi para calon siswa yang belum melakukan daftar ulang dipersilakan untuk mendaftar ulang. Sekolah juga dianjurkan untuk menerima pendaftaran tersebut,” katanya.

Ditambahkan Adrian, setelah melakukan pemanggilan kepada seluruh kepala sekolah sma negeri di Palembang. Ombudsman akan segera memberikan saran korektif untuk PPDB jalur prestasi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: