Yamaha Nmax Terbaru Siap Meluncur di Indonesia: Ini Bocorannya!

Yamaha Nmax Terbaru Siap Meluncur di Indonesia: Ini Bocorannya!

Yamaha Nmax Terbaru Siap Meluncur di Indonesia: Ini Bocorannya!--yamaha-motor.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana akan meluncurkan sepeda motor baru tanggal 12 Juni 2024.  Diperkirakan sepeda motor tersebut adalah Yamaha Nmax yang telah mendapat pembaruan serta tambahan fitur Turbo.

Yamaha Indonesia juga telah merilis video teaser untuk produk terbarunya.

Yang menarik bukanlah kata 'Turbo', melainkan kata-kata yang seolah menyinggung Beat, yakni 'Makes Your Heart Skip a Beat'. Video tersebut dirilis sesaat setelah peluncuran Honda Beat terbaru.

Saat ini, Nmax dijual dalam tiga varian, yaitu standar seharga Rp32,175 juta, S seharga Rp33,175 juta, dan Connected/ABS seharga Rp36,3 juta.

BACA JUGA:9 Tahun PT Samora Usaha Jaya Belum Bayarkan Plasma Warga, Warga OKI Laporkan ke Kadisbun Sumsel

Skutik besar ini sudah lama tidak mendapatkan pembaruan, terakhir kali adalah pada tahun 2019 atau hampir 5 tahun lalu. Mengenai desain, terdapat foto yang diduga Nmax terbaru sedang diuji di jalan dan beredar di media sosial. Terlihat desain depan menampilkan garis DRL yang tajam.

Rumah lampu depan membentuk huruf M, serta posisi windshield yang semakin tinggi, kemungkinan dapat meningkatkan handling saat berkendara. Garis bodi samping mengalami perubahan besar, terlihat semakin sporty.

All New Nmax terlihat menggunakan suspensi belakang tipe biasa. Namun, untuk pasar Indonesia, diperkirakan akan menggunakan shock absorber model tabung karena cocok untuk berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Yamaha menekankan kata TURBO untuk produk barunya. Kemungkinan besar, hanya menambahkan power assist guna meningkatkan akselerasi awal.

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2024: Peningkatan yang Membuat Para Pecinta Fortuner Gigit Jari

Penggunaan mesin diyakini tetap sama dengan kapasitas 155 cc.

Beberapa fitur unggulan akan tetap dipertahankan, seperti TCS (Traction Control System), yang dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di berbagai kondisi permukaan jalan saat akselerasi. Kontrol pengereman optimal ini berkat penggunaan dual channel Anti-Lock Braking System (ABS).

Selain itu, penggunaan Smart Motor Generator membuat suara motor lebih halus saat dihidupkan.

Stop & Start System juga digunakan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar saat motor berhenti. Nmax 2024 juga akan dilengkapi panel meter dengan indikator Y-Connect Apps, pesan, dan telepon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber