Fakta Unik Anjing Chow Chow, Berasal dari Tiongkok dan Kini Banyak Diperbincangkan, Kamu Harus Tahu!

 Fakta Unik Anjing Chow Chow, Berasal dari Tiongkok dan Kini Banyak Diperbincangkan, Kamu Harus Tahu!

Fakta Unik Anjing Chow Chow, Berasal dari Tiongkok dan Kini Banyak Diperbincangkan, Kamu Harus Tahu!-@fotografi-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Chow Chow adalah salah satu ras anjing tertua di dunia, terkenal dengan bulunya yang tebal dan matanya yang beruang.

Selain penampilannya yang unik, Chow Chow juga memiliki kualitas dan karakteristik yang baik. Chow Chow berasal dari Tiongkok kuno dan diyakini berusia lebih dari 2.000 tahun.

Anjing Chow Chow awalnya digunakan sebagai anjing penjaga, anjing pemburu, dan bahkan anjing pekerja multi-tugas. Karena sejarahnya yang kaya dan panjang, Chow Chow telah menjadi salah satu ras anjing paling terkenal dan populer di dunia.

Buat kamu pecinta Chow Chow, berikut informasi uniknya!

Asal Usul anjing Chow Chow

Chow Chow pertama kali muncul dalam catatan Tiongkok kuno dan juga muncul dalam seni dan sastra Tiongkok. Itu dihargai oleh para bangsawan dan digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk berburu dan menjaga kuil.

BACA JUGA: Kabid SMA Disdik Sumsel Bakal Sidang di Pengadilan Negeri Palembang Dalam Waktu Dekat

Pada abad ke-18, Chow Chow diperkenalkan ke Eropa dan Amerika, dan dengan cepat menjadi populer karena penampilannya yang unik dan karakteristiknya yang unik. Ratu Victoria dari Inggris adalah salah satu pemilik Chow Chow yang paling terkenal, sehingga meningkatkan popularitas ras ini di Eropa.

 Fakta Unik Anjing Chow Chow

Anjing Chow Chow memiliki tubuh yang unik, badan yang besar dan bulu yang tebal. Namun keunikannya bukan hanya pada tubuhnya! Jadi kenapa? Berikut beberapa fakta khusus tentang anjing Chow Chow.

1. Kebiasaan Makanan yang Sehat

Chow Chow sangat tahan dingin karena bulunya yang tebal dan lebat. Meskipun mereka tahan dingin dengan baik, mereka sensitif terhadap panas ekstrem dan waspada terhadap cuaca panas.

2. Perawatan Bulu yang Intensif

Lapisan tebal Chow Chow membutuhkan perawatan dan ketahanan yang teratur. Menyikat bulu anjing secara teratur akan membantu mencegah dan menjaga kesehatan kulitnya. Selain itu, perawatan anjing seperti memandikan, memotong kuku, dan membersihkan telinga juga penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan anjing Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber