Meta meluncurkan obrolan grup Messenger Bisa Tampung 5000 Akun

Meta meluncurkan obrolan grup Messenger Bisa Tampung 5000 Akun

Meta meluncurkan obrolan grup Messenger Bisa Tampung 5000 Akun-@ Connecthf-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sekarang, kamu bisa bikin obrolan grup besar di Meta tanpa harus punya halaman Facebook, menurut berita dari TechCrunch

Grup ini, namanya "Komunitas", bisa diisi sampai 5.000 orang, bahkan kalo mereka ga jadi bagian dari grup Facebook yang sama. 

Meta udah perkenalkan fitur ini tahun 2022 lalu, yang ngizinin admin grup Facebook bikin ruang obrolan yang mirip Discord buat anggotanya. Tapi, yang beda kali ini, obrolan baru ini bisa diakses sama siapa aja  jadi pengguna bisa bikin obrolan buat lingkungan, sekolah, atau acara gitu.

Meta bilang kalo bikin "Komunitas" di Messenger masih belum bisa semua orang dan pengguna harus ngerti kalo ada tingkat privasi yang beda dari biasanya kalo mereka biasanya cuma ngobrol pribadi.

BACA JUGA:Kevin Costner Kembali Memukau dalam Horizon, Kisah Epik Perang Saudara

Pembaruan di Messenger ini bikin platformnya lebih kayak WhatsApp atau Discord. Tahun 2022, WhatsApp juga nambahin fitur pesan yang bisa diakses sama ribuan orang sekaligus bukan cuma obrolan langsung dan lebih pribadi.

Pesan juga jadi fokus utama buat platform lainnya dari Meta kayak Instagram. Bos Instagram, Adam Mosseri, bilang kalo DM (Direct Message) jadi penyumbang pertumbuhan terbesar buat platformnya, terutama dari kalangan muda yang banyak banget habis waktunya buat kirim pesan.

Tahun lalu, Instagram ngeluarin fitur buat kirim pembaruan ke banyak orang lewat DM, namanya "saluran", mirip Telegram.

Pembuatnya bisa jalanin saluran sendiri buat dapetin pengikut dan kirim pembaruan, pengumuman, dan lain-lain. Perusahaan juga lagi coba bikin DM jadi lebih interaktif, kayak bikin kontes lewat pesan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: