Peluncuran Global Oppo Reno 12 dan Seri Oppo Find X

Peluncuran Global Oppo Reno 12 dan Seri Oppo Find X

Series Oppo Find X yang elegand --Foto : oppo.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Oppo Reno 12 akan segera debut di pasar global, termasuk di Indonesia, pada akhir bulan ini. Sebelumnya, seri Reno 12 diluncurkan secara eksklusif di Cina pada Mei lalu. Perangkat ini mengusung prosesor tangguh, yakni Dimensity 8250 untuk versi reguler dan Dimensity 9200+ untuk versi Pro.

Konfirmasi resmi dari Oppo tentang peluncuran global seri Reno 12 menjadi kabar baik bagi penggemar setianya. Menurut laporan dari Gizmochina pada Jumat, 7 Juni 2024, Oppo telah mengumumkan bahwa seri Reno 12 akan tersedia secara global dengan varian reguler dan pro.

Selain itu, Oppo juga akan meluncurkan seri Oppo Find X di pasar internasional. Sebelumnya, seri Find X6 dan X7 hanya tersedia untuk pasar Cina. Berdasarkan berbagai laporan, Find X8 yang akan menggunakan chipset Dimensity 9400 dijadwalkan untuk debut di Tiongkok pada bulan Oktober tahun ini.

Oppo juga sedang mengembangkan teknologi AI Generative untuk perangkatnya. Informasi ini diungkapkan oleh manajemen Oppo saat konferensi pers di London, Inggris, pekan lalu. Diperkirakan sekitar 50 juta pengguna Oppo di seluruh dunia akan merasakan manfaat dari pengembangan AI Generative ini.

BACA JUGA:Keunggulan OPPO A98 5G, Smartphone Glow Design Dari OPPO Hanya 4 Jutaan!

 

Spesifikasi Oppo Reno 12

Oppo Reno 12 dilengkapi dengan layar OLED melengkung berukuran 6,7 inci yang menawarkan resolusi 1,5K dan refresh rate 120Hz. Kecerahan layar mencapai 1200 nits dan dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass Victus 2 untuk daya tahannya.

Prosesor MediaTek Dimensity 8250 pada Oppo Reno 12 dipadukan dengan RAM sebesar 16GB dan penyimpanan internal berkapasitas 512GB. Baterai berkapasitas 5.000mAh pada smartphone ini sudah mendukung fitur pengisian cepat dengan kabel 80 watt.

Pada sektor kamera, Oppo Reno 12 memiliki tiga kamera di bagian belakang. Kamera utamanya dilengkapi dengan sensor 50 MP berbasis Optical Image Stabilization (OIS).

BACA JUGA:Keunggulan Smartphone Oppo Reno 11 5G Dengan Tampilan Visual Imersif 3D Curved Screen!

Selain itu, terdapat juga lensa ultrawide dengan sensor 8MP dan lensa telefoto 50MP. Untuk kamera depan atau selfie, ponsel ini dilengkapi dengan sensor 50 MP yang mendukung fitur pencahayaan objek.

 

Fitur penting lainnya pada Oppo Reno 12 meliputi IR blaster, pemindai sidik jari dalam layar, tahan air dan debu dengan sertifikasi IP65, speaker stereo, Bluetooth 5.4, Wi-Fi 6, dan sistem operasi custom ColorOS 14 berbasis Android 14. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber