Server Sempat Down, PPDB Jalur Zonasi Palembang Tetap Dilaksanakan Online

Server Sempat Down, PPDB Jalur Zonasi Palembang Tetap Dilaksanakan Online

Server Sempat Down, PPDB Jalur Zonasi Palembang Tetap Dilaksanakan Online-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Terkait kisruh pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi yang dilakukan secara online, sempat terkendala server down di sejumlah daerah, lantaran tingginya jumlah pendaftar.

Pemerintah kota palembang belum mengeluarkan kebijakan mekanisme pendafatran alternatif. Ditemui pada jumat 7 juni 2024. 

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, masih akan mengikuti regulasi yang ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pemerintah Provinsi Sumsel untuk melakukan PPDB secara online. 

Terlebih lagi, sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengeluarkan surat edaran nomor 7 tahun 2024, tentang pencegahan korupsi dan pengendalian gratifikasi dalam PPDB, sehingga pelaksanaan PPDB online akan mendukung hal tersebut.

BACA JUGA: Dukung Optimalisasi Realisasi Pajak Daerah, Begini Langkah Pengawalan Kejari OKI

“kita akan mengikuti regulasi yang kita patuhi dan taati. Terakhir ada edaran dari KPK untuk semua jalur ya, baik jalur afirmamsi, jalur mutasi, dan jalur zonasi. Jadi tetap kita pedomani.” Kata Ratu Dewa.


Server Sempat Down, PPDB Jalur Zonasi Palembang Tetap Dilaksanakan Online-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Ditambahkan Ratu Dewa, meski saat ini pelaksanaan PPDB Palembang tetap dilakukan online, namun jika ada petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis lain dari pemerintah pusat, akan dipelajari lebih lanjut.


Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“kalau nanti ada juklak yang lain, tentunya itu akan kita sikapi dan pelajari lebih jauh. Kalau secara tehmis, kita pedomani yang dikeluarkan Kemendikbud dan Dinas Pendidikan Provinsi.” Tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: