Moondrop MIAD 01, Smartphone Khusus Penggemar Audio yang Tak Boleh Dilewatkan

Moondrop MIAD 01, Smartphone Khusus Penggemar Audio yang Tak Boleh Dilewatkan

Moondrop MIAD 01, Smartphone Khusus Penggemar Audio yang Tak Boleh Dilewatkan--Foto : moondroplab.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID, - Moondrop lebih dikenal sebagai produsen perangkat audio. Perusahaan asal Negara China tersebut telah membuat berbagai sektor audio, seperti headphone, earphone, serta True Wireless Stereo.

Kali ini, Moondrop melahirkan inovasi terbaru berupa smartphone yang bernama MIAD 01. Dibekali 5G, Moondrop MIAD 01 membawa teknologi mutakhir yang diperuntukkan pecinta audio.

Mulai dari desainnya yang unik, di mana desain Moondrop MIAD 01 dirancang cukup mencolok dengan sejumlah aksen tertentu.

Selain hadir dengan smartphone tipe 5G dan desainnya terlalu menonjol, tentunya Moondrop MIAD 01 mengutamakan kualitas audio yang unggul, smartphone yang berasal dari Negara Tirai Bambu itu dilengkapi dengan banyak fitur menarik terkait audio. 

BACA JUGA: Koneksi Audio Tanpa Ribet, Panduan Langkah Demi Langkah Menghubungkan Speaker Bluetooth ke Laptop


Moondrop MIAD 01 mengutamakan kualitas audio yang unggul--Foto : moondroplab.com

Salah satu fitur menarik dari Moondrop MIAD 01 adalah kompatibilitas aksesoris, di mana terdapat dual headphone jack di bagian atas perangkat untuk memberikan fleksibilitas lebih. Fitur ini sangat jarang ditemukan pada smartphone umumnya.

Berbicara dual headphone jack, Moondrop MIAD 01 memiliki jack audio 3,5mm yang umum digunakan, juga tersedia model 4,4mm balanced dengan output tegangan lebih tinggi. Biasanya, model 4,4mm digunakan untuk perangkat audiophile. 

Untuk komponen hardware khusus audio, terdapat chipset DAC dual Cirrus Logic MasterHIFI dengan empat saluran. DAC ini memiliki rentang dinamis 132dB dan SINAD 118dB.  Spesifikasi tersebut diyakini bahwa Moondrop MIAD 01 mampu menghasilkan output audio yang berkualitas tinggi, bahkan melebihi DAC atau amplifier portabel yang terdapat dalam perangkat pemutar musik khusus.

Terlebih lagi di perangkat smartphone, di mana umumnya mampu memberikan rasio sinyal noise yang rendah. Dengan sumber daya yang dioptimalkan, smartphone perdana dari Moondrop ini juga memiliki kontrol volume dengan 100 tingkat yang berbasis hardware.

BACA JUGA:Moto Buds + menawarkan audio Bose dengan anggaran terbatas, sedangkan Moto Buds tentang gaya dan suar

Moondrop MIAD 01 juga menggunakan material khusus seperti enam lapisan penenggelaman emas pada sirkuit audio. Untuk kontrol output audio yang lebih lanjut, smartphone pertama Moondrop tersebut dilengkapi dengan aplikasi khusus bernama Audio Center, yang menyediakan fungsi serupa dengan DSP (Digital Signal Processing).

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, spesifikasi smartphone sektor audio satu ini tergolong kelas midrange. Karena bagian layar Moondrop MIAD 01 dibuat melengkung, memakai panel curved OLED berukuran 6,7 inci, resolusi full HD+, dan refresh rate maksimum 120Hz. Lalu, Moondrop MIAD 01 memiliki kamera selfie 32MP di sisi atas dalam bentuk punch-hole.

Di belakangnya, terdapat sensor kamera utama 64MP yang didampingi oleh sebuah depth sensor. Untuk bobotnya sendiri kurang lebih dari 200 gram. Sementara, baterai Moondrop MIAD 01 berkapasitas 5,000 mAh yang mendukung fast charging 33W.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber