Inilah Merek Terkemuka yang Akan Mengubah Cara Anda Berkendara dengan Kendaraan Otonom!

 Inilah Merek Terkemuka yang Akan Mengubah Cara Anda Berkendara dengan Kendaraan Otonom!

Inilah Merek Terkemuka yang Akan Mengubah Cara Anda Berkendara dengan Kendaraan Otonom!-freepik-freepik

Mercedes-Benz, sebuah nama yang identik dengan kemewahan, keandalan, dan inovasi di industri otomotif, kini mengarahkan pandangannya pada masa depan dengan kendaraan otonom.

Perusahaan ini tidak hanya mengikuti tren, tetapi juga memimpin dengan teknologi canggih yang menjanjikan untuk mengubah cara kita mengemudi. Teknologi di Balik Kendaraan Otonom Mercedes-Benz ada Sistem Sensor Canggih seperti LIDAR (Light Detection and Ranging), radar, dan kamera.

Lalu ada juga Sistem Komunikasi V2X (Vehicle-to-Everything).

Sistem V2X memungkinkan kendaraan untuk berkomunikasi dengan infrastruktur jalan, kendaraan lain, dan perangkat lain di sekitar, meningkatkan kesadaran situasional dan koordinasi antar kendaraan.

4. Baidu Apollo

Baidu, raksasa teknologi asal Cina, juga terjun ke dalam pengembangan teknologi kendaraan otonom melalui platform Baidu Apollo.

Apollo adalah ekosistem terbuka untuk pengembangan teknologi kendaraan otonom yang mencakup perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan data. Baidu telah melakukan uji coba kendaraan otonom di beberapa kota di Cina dan menerima izin untuk mengoperasikan layanan taksi otonom di beberapa daerah.

Sebagai pemimpin dalam kecerdasan buatan, Baidu memanfaatkan kekuatan AI mereka untuk meningkatkan kemampuan kendaraan otonom, termasuk pengenalan objek dan pengambilan keputusan real-time.


Inilah Merek Terkemuka yang Akan Mengubah Cara Anda Berkendara dengan Kendaraan Otonom!-@Albert Vincent Wu-unsplash

5. Cruise (General Motors)

Cruise, anak perusahaan General Motors (GM), adalah salah satu pemain utama dalam teknologi kendaraan otonom dengan fokus pada mobilitas perkotaan. Teknologi Otonom: Cruise mengembangkan sistem self-driving yang menggunakan LIDAR, radar, dan kamera untuk memetakan lingkungan dan mengemudi dengan aman.

Cruise telah melakukan uji coba kendaraan otonom di jalan-jalan San Francisco, sebuah lingkungan yang kompleks untuk menguji kemampuan kendaraan dalam berbagai situasi lalu lintas.

Merek-merek kendaraan otonom di atas sedang memimpin revolusi dalam industri transportasi. Meskipun masih ada berbagai tantangan yang harus diatasi, perkembangan pesat dalam teknologi kendaraan otonom menunjukkan bahwa masa depan transportasi yang lebih canggih dan otomatis semakin dekat menjadi kenyataan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber