Ponsel sebagai Kunci Sukses, 7 Manfaat Penting untuk Pertanian Modern

Ponsel sebagai Kunci Sukses, 7 Manfaat Penting untuk Pertanian Modern

Ponsel sebagai Kunci Sukses, 7 Manfaat Penting untuk Pertanian Modern--Foto: Instagram@Glints

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pertanian saat ini menghadapi banyak tantangan, termasuk degradasi lahan, kelangkaan sumber daya, emisi, polusi, konsumsi air yang tinggi, dan inefisiensi transportasi. Namun, seiring kemajuan teknologi dari waktu ke waktu, perusahaan-perusahaan yang memasok pangan ke dunia juga harus berkembang.

Aplikasi seluler pertanian adalah solusi terbaik untuk ini. Aplikasi ini memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada yang Anda kira, dan kami telah membahas semuanya di blog kami.

10 atau 15 tahun yang lalu, jika Anda mendengar bahwa Anda dapat menjual benih, pupuk, atau produk kepada pelanggan dengan bantuan ponsel dan komputer, Anda akan berpikir demikian. Itu hanya sebuah mimpi. Pertanian dan teknologi adalah dua sisi mata uang yang tidak bisa bertemu. Namun, sejak munculnya ponsel pintar, banyak aplikasi yang diperkenalkan untuk pertanian.

Salah satu alasan pengembangan aplikasi ponsel pintar untuk pertanian adalah untuk membantu petani mengelola teknologi pertanian mereka dengan bantuan teknologi canggih.

Aplikasi ini tidak hanya membantu Anda dalam aktivitas bertani sehari-hari tetapi juga memandu Anda dalam teknik dan alat baru. Pengetahuan ini dapat memperkaya pengalaman bertani Anda dan memperbaiki taman Anda.

BACA JUGA:Melangkah ke Masa Depan, Digitalisasi Perdagangan bagi Petani dan Pedagang di Indonesia

Dalam blog ini kami membahas bagaimana aplikasi seluler ini dapat meningkatkan produktivitas di berbagai sektor pertanian dan cara meningkatkan berkebun proses budidaya.

• Mengapa perangkat seluler telah merambah ke sektor pertanian?

• Seberapa besar manfaat aplikasi seluler ini bagi petani?

• Bagaimana petani besar menggunakan aplikasi ini untuk menyimulasikan cara kerja mereka?

• Menghubungkan pembeli, pemasok, dan konsumen dalam satu platform.

• Tantangan yang dihadapi saat membuat aplikasi seluler

Mengapa Ponsel Meresap ke dalam Pertanian?

Sejak teknologi memasuki bidang pertanian, kami melihat berbagai perubahan mulai dari membeli benih secara online hingga memupuk seluruh lahan pertanian dengan bantuan drone. Aplikasi seluler untuk pertanian menawarkan berbagai fitur dan salah satunya adalah e-shopping. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber