Apple Teken Kontrak Eksklusif dengan OpenAI, iOS Semakin Pintar!

 Apple Teken Kontrak Eksklusif dengan OpenAI, iOS Semakin Pintar!

Apple Teken Kontrak Eksklusif dengan OpenAI, iOS Semakin Pintar!-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Jurnalis Bloomberg Mark Gurman melaporkan dalam buletin Power On -nya bahwa Apple dan OpenAI telah mencapai kesepakatan agar OpenAI menyediakan fungsionalitas chatbot di iOS 18. Dia menambahkan bahwa kesepakatan ini akan menjadi “komponen” acara pengembang WWDC Apple pada bulan Juni.

Namun, sepertinya Apple tidak tertarik untuk menggabungkan semua cloud AI-nya dalam satu keranjang. Gurman mengatakan pembuat iPhone masih mengerjakan kesepakatan dengan Google untuk menawarkan Gemini sebagai “pilihan,” tapi kita tidak bisa berharap hal ini akan digembar-gemborkan bulan depan.

Kebocoran sebelumnya menunjukkan bahwa Apple sedang mengerjakan model Ajax AI -nya sendiri untuk analisis teks pada perangkat, balasan cerdas, dan ringkasan.

Jadi masuk akal jika ChatGPT dan teknologi OpenAI lainnya akan digunakan untuk menganalisis teks yang lebih panjang, pembuatan gambar, dan tugas-tugas serupa yang menuntut.

BACA JUGA:Lanal Palembang Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Kurang Lebih Rp 60 Miliar

Apa pun yang terjadi, kesepakatan OpenAI akan memberi Apple ruang bernapas karena tidak diragukan lagi ia bekerja pada chatbotnya sendiri, seperti yang sebelumnya ditawarkan Google Maps sebelum meluncurkan Apple Maps.

Ini bukan satu-satunya berita Apple AI hari ini, karena Gurman juga melaporkan bahwa iOS 18 dapat menghadirkan fungsionalitas emoji khusus dan fitur AI lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber