O2SN Tingkat SD Kota Palembang Cari Bibit Berprestasi

O2SN Tingkat SD Kota Palembang Cari Bibit Berprestasi

O2SN Tingkat SD Kota Palembang Cari Bibit Berprestasi-foto/Aji delia-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mencari bibit Atlet berprestasi dan berbakat kalangan pelajarkelompok panitia kerja guru SD sekecamatan kota Palembang , menggelar  olimpiade olahraga siswa Nasional sekolah dasar ( O2SN -SD) bertempat di Cadika Palembang  di ikuti ratusan pelajar tingkat SD se kota Palembang.

Ketua pelaksana O2SN Zulkifli menjelaskan ,O2SN diikuti sebanyak 336 pelajar diadakannya O2SN ini untuk mencari bibit bibit atlet berprestasi yang nantinya akan menjadi perwakilan kota Palembang di tingkat propinsi.

Dari yang terbaik nantinya akan di ikutkan kompetisi tingkat provinsi hingga nasional,pada ajang kompetisi O2SN ini cabang olah raga yang dipertandingkan yakni ,atletik ,renang ,senam , bulutangkis dan karate serta pencak silat.

BACA JUGA:Elon Musk Mengubah Strategi, Tesla Tak Lagi Fokus pada Target 20 Juta Mobil Listrik pada 2030

Sekretaris dinas pendidikan kota Palembang Adrianus Amri ,turut mengapresiasi kegiatan O2SN  yang  dianggap sebagai moment yang tepat serta berharga bagi anak didik untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai ketakutan lawan.


Zulkifli ketua pelaksana-foto/Aji delia-PALTV

Diharapkan kejuaraan ini menjadi ajang mencari bibit atlet berbakat dan peningkatan kemampuan atlet dari kalangan pelajar. Sekaligus bagian dari sistem pembinaan sejak dini untuk mencetak atlet-atlet berkelas nasional bahkan internasional.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: