KPU Ogan Komering Ulu Resmi Diluncurkan Maskot "Si Dara" Pilkada 2024

KPU Ogan Komering Ulu Resmi Diluncurkan Maskot

KPU OKU melakukan launching maskot dan Pilkada OKU. -- Foto: dokumentasi KPU

OKU, PALTV.CO.ID- Burung Dara menjadi maskot pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati OKU 2024. maskot yang di beri nama Si Dara itu diluncurkan bersamaan dengan launching Pilkada Kabupaten OKU yang digelar Selasa (21/5/2024) malam di The Zuri Hotel Baturaja.

Ketua KPU OKU Ade Satria Dwi Putra mengungkapkan maskot burung dara atau Si Dara merupakan singkatan dari Siap Dukung Demokrasi Rakyat OKU. Menurut nya maskot tersebut memiliki makna yang menggambarkan unsur demokrasi, kepemiluan, dan unsur keagamaan. 

"Pada malam ini kita melaunching pemilu Kepala Daerah Kabupaten OKU sekaligus launching maskot Pilkada yang di beri nama Si Dara," ujar Ade. 

Dalam launching Pilkada kali ini dihadiri Ketua dan Komisioner KPU OKU, Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine dan unsur Prokopim dan di buka langsung oleh Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah yang diwakili oleh Sekda OKU Dharmawan Irianto.

BACA JUGA:Minim Minat dan Sepi Pengunjung, Museum Pos Indonesia di Bandung Sejarah Komunikasi Terlupakan

Dalam kesempatan tersebut Sekda OKU mengungkapkan jika pihak menyakini Pilkada OKU 2024 akan berjalan sukses dan lebih baik lagi dari sebelumnya, terlebih dengan melakukan evaluasi dan perbaikan yang diperlukan. 

"Dengan pengalaman pemilu-pemilu sebelumnya tentu Pilkada tahun ini kita yakini akan berjalan dengan lebih baik dan sukses," ujar Darmawan Irianto.
KPU OKU melakukan launching maskot dan Pilkada OKU.-- Foto: dokumentasi KPU

Sebagai bentuk komitmen dalam menjalankan undang-undang Pemerintahan Kabupaten OKU juga memberikan dukungan berupa dana hibah untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah kepada KPU OKU, Bawaslu OKU, Polres OKU dan Kodim 0403 OKU. Dukungan ini merupakan bentuk suksesing Pilkada demi melahirkan pemimpin yang berintegritas.

Sementara itu ditambahkan Ade Satria launching Pilkada  ini merupakan bagian dari serangkaian acara yang digelar serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan. Dikatakan Ade setiap daerah memiliki jadwal masing-masing, namun untuk OKU digelar pada Selasa malam sekaligus meluncurkan maskot Pilkada dengan harapan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat.


KPU OKU melakukan launching maskot dan Pilkada OKU.--Foto: dokumentasi KPU

Pada Pilkada tahun ini KPU OKU menargetkan partisipasi pemilih mencapai 80% bahkan menurut Ade dapat meningkat lebih atau mencapai 90%. Dengan upaya peningkatan tersebut diharapkan masyarakat dapat memberikan hak suaranya pada pemilu nanti karena launching tersebut merupakan bagian dari sosialisasi. 

"Ini merupakan bagian  sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih dimana target kita 80% atau bahkan lebih yakni mencapai 90%," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: