Goggle Bayar Ganti Rugi Guna Hindari Persidangan Juri Dalam Gugatan Antimonopoli

Goggle Bayar Ganti Rugi Guna Hindari Persidangan Juri Dalam Gugatan Antimonopoli

Goggle Bayar Ganti Rugi Guna Hindari Persidangan Juri Dalam Gugatan Antimonopoli--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Google telah membayar sejumlah uang yang tidak diungkapkan kepada pemerintah AS dalam upaya untuk menghindari persidangan juri dalam gugatan antimonopoli Departemen Kehakiman atas bisnis periklanan digitalnya.

Persidangan yang dijadwalkan pada bulan September ini menuduh bahwa Google telah menekan persaingan dalam teknologi periklanan.

Google dari Alphabet telah membayar ganti rugi secara premptif kepada pemerintah AS.

Sebuah langkah yang tidak biasa yang bertujuan untuk menghindari persidangan juri dalam gugatan antimonopoli Departemen Kehakiman atas bisnis periklanan digitalnya.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Cepat FYP di TikTok? Ikuti 10 Langkah yang Langkah ini!

Google mengungkapkan pembayaran tersebut dalam sebuah pengajuan pengadilan minggu lalu, meskipun jumlahnya tidak diungkapkan, yang mengatakan bahwa kasus tersebut harus didengar dan diputuskan langsung oleh seorang hakim.

Tanpa klaim ganti rugi moneter, Google berargumen, pemerintah tidak berhak atas persidangan juri.

Departemen Kehakiman, yang belum menyatakan apakah akan menerima pembayaran tersebut, menolak berkomentar tentang pengajuan tersebut.

Google menyatakan bahwa ceknya, yang dikatakan mencakup dugaan biaya berlebihan untuk iklan online, memungkinkan mereka menghindari persidangan juri terlepas dari apakah pemerintah menerimanya atau tidak.

BACA JUGA:Dalam 1 HP BagaimanaCara Menggunakan Akun WhatsApp Pada 2 Akun

Departemen Kehakiman mengajukan kasus ini tahun lalu bersama Virginia dan negara bagian lainnya, menuduh Google telah menekan persaingan dalam teknologi periklanan.

Pemerintah telah mengatakan bahwa Google harus dipaksa untuk menjual rangkaian manajer iklannya.

Google, yang telah membantah tuduhan tersebut, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Departemen Kehakiman “membuat klaim ganti rugi di saat-saat terakhir dalam upaya untuk mengamankan persidangan juri.”

Tanpa mengungkapkan besarnya pembayaran, Google mengatakan bahwa setelah berbulan-bulan proses penemuan, Departemen Kehakiman hanya bisa menunjuk pada perkiraan ganti rugi kurang dari $1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com