Sering keluar Rumah Tanpa Busana, ODGJ Dijemput Dinsos Kota Palembang

Sering keluar Rumah Tanpa Busana, ODGJ Dijemput Dinsos Kota Palembang

Sering keluar Rumah Tanpa Busana, ODGJ Dijemput Dinsos Kota Palembang-Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kerap meresahkan warga sekitar, dan kerap keluar tanpa mengunakan busana, masito, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang merupakan warga kelurahan 3 ilir, kecamatan Ilir Timur II Palembang, dilakukan penjemputan oleh Dinas Sosial (dinsos) kota Palembang.

Dalam proses evakuasi Masito sempat menolak untuk dibawa, namun setelah dibujuk oleh dinsos kota Palembang, akhirnya menurut untuk naik ke mobil patroli tim penjangkauan dinas sosial kota Palembang.

Hermanto, Koordinator lapangan dinas sosial kota palembang mengatakan, penjemputan dilakukan berdasarkan dari laporan warga bahwa Masito kerap memecahkan kaca rumah milik warga.


Hermanto, Koordinator lapangan dinas sosial kota palembang-Foto/Ekky Saputra-PALTV

"Atas dasar laporan masyarakat,  di kelurahan 3 ilir, kita langsung menuju ke sini untuk mengevaluasi  ODGJ atas nama Masito, menurut laporan dari kelurahan dan RT setempat merusak lingkungan, dan merusak kaca rumah milik warga sekitar" kata Hermanto, Koordinator lapangan Dinsos kota Palembang.

BACA JUGA: Resmikan Gedung Baru Kantor Kecamatan Sukarami, Ratu Dewa Sebut Ada 23 Jenis Pelayanan Publik

Sementara itu, Lurah 3 Ilir, Ricky Yudha Mirangga mengatakan selain sering  memecahkan kaca rumah, Masito juga kerap meminta makan kewarung dan rumah warga dan sering keluar tanpa menggunakan pakaian.


Lurah 3 Ilir, Ricky Yudha Mirangga -Foto/Ekky Saputra-PALTV

"Kegiatan ibu masito ini sehari-hari keliling minta-minta makan kewarung,  dan warga sekitar, dan sering keluar tanpa memakai baju, jadi membuat resah warga" kata Ricky Yudha Mirangga, Lurah 3 Ilir

Setelah dilakukan penjemputan oleh dinas sosial, selanjutnya Mastito dibawa kerumah sakit Ernaldi Bahar untuk menjalani perawatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: