Waspadai Bahaya Oli Mesin Palsu! Hindari Ciri Oli Motor Merugikan

Waspadai Bahaya Oli Mesin Palsu! Hindari Ciri Oli Motor Merugikan

Waspadai Bahaya Oli Mesin Palsu! Hindari Ciri Oli Motor Merugikan-@ArthurHidden-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sebagai pengguna, Anda perlu memahami ciri-ciri oli motor palsu dan mengetahui cara membedakannya dengan oli asli. Karena banyaknya jenis minyak yang beredar di pasaran saat ini, maka sifat dan harganya pun berbeda-beda.

Jika Anda tidak hati-hati, Anda bisa mendapatkan oli berkualitas rendah atau palsu. Tentu saja penggunaan oli palsu tidak akan meningkatkan performanya sebagai oli.

Kekurangannya, penggunaan oli yang tidak asli dapat merusak komponen mesin sepeda motor Anda. Lalu apa saja ciri-ciri oli motor palsu dan bagaimana cara membedakannya? Berikut ulasannya :

Ciri-ciri oli motor palsu yang perlu Anda pahami adalah sebagai berikut.

Pentingnya oli mesin membuat pemilik mobil perlu mengetahui cara memilih oli mesin yang tepat.

Umumnya, pabrikan merekomendasikan jenis oli yang sesuai dengan jenis mesin kendaraan. Untuk menghindari kesalahan saat membeli, kami akan menginformasikan kepada Anda tentang ciri-ciri oli palsu dan perbedaannya dengan oli asli.

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih! Perhatikan Kandungan Dalam Skincare Bayi Baru Lahir Agar Aman

Harga

Anda dapat membedakan oli motor palsu dan oli motor asli dengan melihat harga aslinya. Minyak atsiri biasanya dijual dengan harga yang sama atau tidak berbeda di semua toko di India.

Sedangkan minyak palsu berani menawarkan harga yang sangat murah. Namun ciri-ciri oli mesin palsu berdasarkan perbedaan harga tidak bisa dijadikan indikator.

Pasalnya, meski produsen menawarkan harga murah, namun kualitas minyak yang dihasilkannya tetap terjamin. Pada dasarnya berhati-hatilah jika ada yang berani menawarkan harga lebih rendah 30% hingga 50%.

Karena minyak yang anda beli mungkin tidak sama. Untuk membeli oli asli sebaiknya langsung ke dealer resmi dan ikuti petunjuk dari pabriknya. Dengan cara ini, Anda bisa yakin keaslian dan kualitas oli akan terjamin.

Kemasan  

Ciri kedua untuk mengetahui keaslian oli motor adalah dengan memperhatikan bagian kemasannya. Jika dibandingkan, akan terlihat bahwa bagian tutup, badan botol, dan juga labelnya terdapat perbedaan. Berikut informasinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber