5 Manfaat Terong Belanda, Mampu Mencegah Serangan Penyakit Ini

5 Manfaat Terong Belanda, Mampu Mencegah Serangan Penyakit Ini

Terong Belanda ini memiliki khasiat untuk kesehatan.--instagram.com/@kasangasayur

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terong menjadi salah satu jenis makanan sehat yang banyak digemari dari berbagai kalangan. Terong pada umumnya berwarna ungu, namun berbeda halnya dengan jenis terong satu ini. 

Terong ini bernama terong belanda. terong belanda memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini berbagai khasiat mengonsumsi terong belanda untuk kesehatan.

1. Membantu membuat hidup lebih lama

Khasiat mengonsumsi terong belanda untuk kesehatan ialah dapat membantu membuat hidup lebih lama. Terong belanda memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Lakukan Cara Ini Untuk Pertolongan Pertama Terkena Gigitan Ular

BACA JUGA:5 Suku Terasing di Indonesia Ini Nyaris Punah

Kandungan vitamin C pada buah ini berfungsi untuk membantu membuat hidup lebih lama. Hasil penelitian menunjuk bahwa pemberian vitamin C pada cacing yang mengalami sindrom Werner atau penyakit langka yang bias memicu kematian dini, dapat meningkatkan masa umur hewan tersebut.

2. Menjaga kesehatan mata

Terong belanda memiliki kandungan vitamin A yang memberikan kemampuan mata agar melihat lebih jelas. Vitamin A ialah jenis vitamin yang penting bagi kesehatan mata. Sebab, beta-karoten yang ada pada vitamin A menjadi antioksidan yang memiliki khasiat bagi tubuh. 

Apabila anda ingin mendapatkan khasiat dari terong belanda, maka anda harus rutin mengkomsumsi terung belanda namun dengan kadar gula yang rendah. 

BACA JUGA:Tekanan dan Tuntutan dari Orang Tua Membahayakan Mental Anak

BACA JUGA:Terciduk Nonton Konser Suga Berdua, Luna Maya dan Maxim Resmi Pacaran?

3. Menjaga tekanan darah

Khasiat mengonsumsi terong belanda untuk kesehatan berikutnya ialah dapat menjaga tekanan pada darah. Kandungan karotenoid pada tamarillo memiliki khasiat yang penting bagi darah. Sebab, zat tersebut mampu menjaga tekanan darah dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber