Siap Bersaing di Dunia Kerja, 226 Mahasiswa Universitas MDP Ikuti Wisuda

Siap Bersaing di Dunia Kerja, 226 Mahasiswa Universitas MDP Ikuti Wisuda

226 Mahasiswa Universitas MDP ikuti wisuda, siap bersaing di dunia kerja, Sabtu (4/5/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Universitas Multi Data Palembang (UMDP) menggelar acara wisuda di Ballroom Hotel Arya Duta Palembang pada hari Sabtu, 4 Mei 2024.

Terhitung 226 wisudawan dari dua Fakultas Universitas MDP. Pertama, Fakultas Ilmu Komputer dan Rekayasa sebanyak 107 wisudawan. Kemudian yang kedua, Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis sebanyak 119 wisudawan.

Terdapat sejumlah wisudawan yang merupakan penerima beasiswa program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Pemerintah RI.

Kelulusan mereka adalah bukti nyata dedikasi dan pertanggungjawaban dalam mengejar ilmu pengetahuan di Universitas MDP dengan sungguh-sungguh.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tinjau Pembangunan Gedung dan SAE saat Kunjungi Lapas Lubuklinggau


Yulistia, Wakil Rektor 1 Universitas MDP, Sabtu (4/5/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Adapun wisudawan terbaik yang mendapatkan KIP adalah Wendy Steven dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.96.

Wakil Rektor 1 Universitas MDP Yulistia mengatakan, setiap alumuni Universitas MDP selalu dibekali kemampuan dan keahlian sebagai persiapan memasuki dunia kerja.

"Dukungan terhadap alumni mempersiapkan mereka ke dunia kerja. Kita punya beberapa mata kuliah tersendiri dalam kurikulum itu yang memang fokusnya pada dunia kerja, baik itu Fakultas Ekonomi maupun Fakuktas Komputer,” ucap Wakil Rektor 1 Universitas MDP Yulistia.

Selain itu, lanjut Yulistia, Universitas MDP dipercaya oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi untuk mengeluarkan sertifikat bagi mahasiswa, sehingga dapat menjadi syarat pendukung pada saat memasuki dunia kerja.

BACA JUGA:Wedang Alang-alang: Minuman Hangat Penjaga Stamina


Universitas MDP membekali kemampuan dan keahlian sebagai persiapan memasuki dunia kerja bagi setiap alumninya, Sabtu (4/5/2024).-Ekky Saputra-PALTV

“Kemudian MDP sendiri adalah  Lembaga Sertifikasi Profesi dari BNSP dan mahasiswa kita punya sertifkasi profesi tertentu. Sehingga, ketika mereka bekerja nanti bisa ditujukan sebagi bahan pendukung pada karirnya nanti," ungkap Yulistia, Wakil Rektor 1 Universitas MDP.

Sementara itu, Ketua Yayasan Universitas MDP James Alexander mengatakan bahwa dari awal berdiri Universitas MDP, setidaknya sudah mewisuda sekitar 7.000 mahasiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv