Bawaslu Palembang Mulai Buka Pendaftaran Baru Panwascam Kecamatan.

Bawaslu Palembang Mulai Buka Pendaftaran Baru Panwascam Kecamatan.

Bawaslu Palembang Mulai Buka Pendaftaran Baru Panwascam Kecamatan.--Foto : Ekky - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setelah melakukan evaluasi(eksisting) kepada 54 panwascam di 18 kecamatan kota PALEMBANG, dari hasil eksisting Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu), ada 19 nama yang lulus untuk tetap menjadi panwascam di pilkada 2024 mendatang.

Sementara untuk panwascam yang tidak lolos, tidak dapat mendaftarkan kembali sebagi panwascam kota paelmbang.

Selanjutnya Bawaslu kota Palembang akan membuka tahapan Rekrutment penerimaan panwascam baru sebanyak 89 orang, dengan rincian 35 orang menjadi panwascam di 18 kecamatan yang masih kosong. Dan 54 orang sebagi panwascam cadangan.

"Jadi penerimaan panwascam untuk pilkada kami lakukan eksisting atau evaluasi yang kita lakukan kepada seluruh panwascam kota palembang, hasilnya 19 panwascam, artinya kita akan buka pendaftaran baru untuk kecamatan yang masih kosong atau kurang yakni 35 panwascam dan 54 panwascam cadangan" kata Khairil Anwar Simatupang, Anggota Bawaslu kota Palembang.

BACA JUGA:Jelang Rakernas III di Palembang, Holiday Angkasa Wisata Gelar Technical Meeting


Anggota Bawaslu kota Palembang Khairil Anwar Simatupang, --Foto : Ekky - PALTV

Disampaikan Anggota Bawaslu kota Palembang Khairil Anwar Simatupang, untuk penerimaan berkas calon panwascam baru akan dilakukan pada tanggal 5 hingga 7 Mei 2024

"Untuk pendaftaran panwascam baru itu kita buka di tanggal 5 hingga 7 Mei 2024, jadi ada waktu 3 hari bagi masyarakat Kota Palembang untuk mendaftarkan diri sebagi panwascam di pilkada 2024" tambah Khairil Anwar Simatupang, Anggota Bawaslu kota Palembang.

Denga dibukannya pendaftaran panwascam di kota palembang, Khairil Anwar berharap partisipasi masyarakat kota palembang untuk sama-sama mengawasi jalannya proses pemilihan kepala daerah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber