AJI Resmi Buka Indonesia Fact Checking Summit 2024

 AJI Resmi Buka Indonesia Fact Checking Summit 2024

AJI Resmi Buka Indonesia Fact Checking Summit 2024 -Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PATV.CO.ID- Dalam rangkaian Kongres XII Asosiasi Jurnalis Independen (AJI) tahun 2024, dimana Palembang menjadi tuan rumah.

Pada Kamis, 2 Mei 2024, dilaksanakan kegiatan Indonesia Fact Checking Summit 2024, dengan agenda Talkshow, Workshop, Training, Diserssion, di Ballroom The Zuri Hotel Palembang. 

Dalam kesempatan yang dihadiri sebanyak 300 peserta baik dari kalangan Jurnalis di tingkat Regional, Nasional, Internasional, dan Akademisi, serta Mahasiswa. Dihadiri juga oleh Ketua DPRD Sumsel, jajaran Pimpinan Perusahaan Media seperti General Manager Pal TV, Sri Pebriandi. 

Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati mengatakan dengan mengangkat tema Indonesia Fact Checking Summit, Kongres XII AJI sangat menarik karena membahas tentang keberadaan berita hoax, yang bisa membuat masyarakat berselisih paham. 

BACA JUGA:Gagal Berkantor di Senayan, Anak Muda Ini Beranikan Maju Pilwako Palembang

"saya menghadiri Kongres AJI, dan temanya menarik sekali, yakni Indonesia Fact Checking Summit. Dimana media saat ini sudah dibingkai dengan berbagai aturan, bahwa sebenarnya kita semua tidak mengharapkan berita hoax. Karena jika ada berita hoax, masyarakat tidak mendapat informasi yang sebenarnya dan bisa membuat kita berselisih paham." Kata Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati. 

Sementara itu, Ketua Umum AJI, Sasmito menyampaikan, pada Indonesia Fact Checking Summit 2024 ini, dihadiri sekitar 300 yang terdiri dari Jurnalis hingga Mahasiswa, di tingkat regional, Nasional, dan Internasional.

Kegiatan ini bertujuan untuk saling bersolidaritas, karena memiliki kondisi sosial politik, dan ekonomi yang sama, sehingga bisa menemukan titik temu ide dan gagasan dalam menghadapi kondisi ini. 

"Dalam kesempatan ini menghadirkan sekitar 300 peserta, yang terdiri dari Jurnalis, akademisi, Mahasiswa.

BACA JUGA: Kendaraan Listrik Terlaris, Wuling Kembali Hadirkan Dua Model Unggulan Air ev dan BinguoEV

Baik dari Regional, Nasional, maupun Internasional. Kita berharap ini menjadi ajang untuk bersolidaritas, karena kita memiliki kondisi sosial, politik, dan ekonomi yang sama." Terang Ketua Umum AJI, Sasmito.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: