Revolusi Kendaraan Listrik di Indonesia Pada Pameran PEVS 2024

Revolusi Kendaraan Listrik di Indonesia Pada Pameran PEVS 2024

Revolusi Kendaraan Listrik di Indonesia Pada Pameran PEVS 2024--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Indonesia sedang menyaksikan gelombang baru dalam industri otomotif dengan kedatangan sejumlah produsen mobil dan sepeda motor listrik.

Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dari 30 April hingga 5 Mei 2024.

Menjadi ajang penting di mana 10 produsen mobil listrik dan 9 produsen motor listrik berkumpul untuk memamerkan inovasi terbaru mereka. Total 116 peserta ikut serta dalam acara ini.

Pada segmen mobil, merek-merek ternama seperti Wuling, Hyundai, Neta, BYD, dan Seres turut berpartisipasi. Sementara itu, di segmen sepeda motor, Gesits, Volta, Greentech, Kymco, iONEX, dan Rakata juga ikut ambil bagian.

BACA JUGA:Pembunuh Wanita dalam Koper di Bekasi Ditangkap di Palembang, Ini Tampangnya!

Tak hanya produsen kendaraan, tetapi juga jenama industri pendukung otomotif serta PLN turut ambil bagian dalam pameran ini.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, menyatakan bahwa acara ini bukan hanya tentang pameran, tetapi juga merupakan jembatan antara industri dan pemerintah untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Diharapkan PEVS 2024 tidak hanya menjadi platform transaksi bisnis senilai Rp 400 miliar, tetapi juga ajang edukasi bagi masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik.

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Rachmat Kaimuddin, menyambut baik kedatangan merek-merek baru kendaraan listrik.

BACA JUGA:Herman Deru Kembalikan Formulir Bakal Calon Gubernur ke DPW PAN Sumsel

Ia berharap pertumbuhan industri ini akan didukung oleh insentif-insentif yang diberikan pemerintah.

Meskipun belum pasti apakah kebijakan insentif akan berlanjut di masa mendatang, namun dengan adanya insentif tarif nol persen untuk PPnBM, kendaraan listrik sudah menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen.

Salah satu faktor penting dalam perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia adalah produksi baterai lokal.

Pabrik baterai konsorsium Hyundai dan LG Energy Solution di Karawang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan baterai kendaraan listrik di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber