Pembeli Kendaraan Listrik Amerika Terhadap Merek Tiongkok

 Pembeli Kendaraan Listrik Amerika Terhadap Merek Tiongkok

Pembeli Kendaraan Listrik Amerika Terhadap Merek Tiongkok --ig.com/@Crish chilton

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Saat ini Anda bahkan tidak bisa membeli mobil merek Tiongkok di Amerika, namun ancaman yang ditimbulkan oleh produsen mobil Asia telah menyebabkan pusing kepala bagi perusahaan-perusahaan AS.

Dan kesadaran pembeli Amerika terhadap kendaraan listrik Tiongkok yang diungkapkan dalam sebuah studi baru hanya akan memperkuat tekanan tersebut.

Perusahaan-perusahaan seperti GM dan Ford khawatir terhadap merek-merek Tiongkok yang mencoba mendirikan toko di Meksiko untuk mendapatkan akses pintu belakang ke pasar Amerika Utara.

Namun Tiga Besar setidaknya dapat menghibur diri mereka sendiri dengan pengetahuan bahwa merek-merek Tiongkok tersebut memerlukan waktu yang sangat lama untuk bisa melakukannya. membangun kesadaran merek apa pun.

BACA JUGA:Bagaimana Jika Telapak Kaki Datar Itu Normal? Membongkar Mitos Tentang Cedera

Mungkin itulah yang mereka harapkan, tetapi penelitian baru menunjukkan bahwa pembeli kendaraan listrik Amerika sudah mengetahui merek China yang ingin dikunci oleh Detroit.

Sebanyak 58 persen pembeli di A.S. yang kemungkinan besar atau sedang akan membeli kendaraan listrik pada saat mereka pergi berbelanja mobil sudah mengenal merek-merek Tiongkok seperti BYD, Leapmotor, dan Nio, Auto News melaporkan.

Angka tersebut berasal dari Survei Sentimen Konsumen Kendaraan Listrik Internasional AlixPartners 2024, yang meneliti 9.000 pengemudi pada bulan Maret dan April di seluruh dunia.

2.000 di antaranya berbasis di Amerika Serikat. Survei tersebut menemukan bahwa kesadaran akan merek Tiongkok di Amerika bahkan lebih kuat di kalangan generasi muda. pengemudi dalam kelompok usia 18-25 tahun.

BACA JUGA:10 Langkah untuk Membersihkan Jamur pada Kaca Mobil dengan Efektif

Data tersebut juga mengungkapkan bahwa 73 persen pengemudi Amerika akan mempertimbangkan untuk membeli mobil listrik merek Tiongkok jika harganya 20 persen lebih rendah dibandingkan mobil listrik dari produsen mobil non-Tiongkok.

Meskipun hal ini terdengar seperti penurunan harga yang besar – dan tidak dapat dilakukan untuk impor langsung dari Tiongkok karena adanya pajak.

Namun masuk akal untuk membayangkan hal ini dapat terjadi pada kendaraan listrik yang dibuat di Meksiko dan diimpor dari sana.

Namun AlixPartners mengatakan penghematan besar di muka mungkin tidak cukup untuk menjamin penjualan, dan pembeli Amerika mungkin masih ragu untuk membeli karena kekhawatiran tentang faktor-faktor seperti keandalan, kualitas layanan, dan citra merek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber