Revitalisasi Pasar 16 Ilir, Ini Respon dan Harapan Masyarakat Palembang

Revitalisasi Pasar 16 Ilir, Ini Respon dan Harapan Masyarakat Palembang

Revitalisasi Pasar 16 Ilir tuai respon positif masyarakat Palembang, Minggu (28/4/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Proyek revitalisasi Pasar 16 Ilir yang dilakukan Pemkot Palembang bekerja sama dengan PT Bima Citra Reality (BCR) yang saat ini sedang berlangsung, mendapat respon positif dari masyarakat.

Berdasarkan pantauan Tim PALTV di lapangan, tahap pengerjaan revitalisasi saat ini sudah pada bagian depan Pasar 16 Ilir dan pengerjaan pada lantai 4 yang masih dalam tahap pemasangan atap.

Seorang warga Palembang bernama Temok mengatakan Pasar 16 saat ini sudah berbeda. Terlihat dari renovasi pada bagian-bagian Pasar 16. Pembangunannya yang merata lebih baik dibanding ketika belum direvitalisasi.

"Kalau dibandingkan dengan dulu ya jauh berbeda. Kalau sekarang sudah ada kemajuan seperti renovasi di bagian-bagian Pasar," kata Temok pada hari Minggu, 28 April 2024.

BACA JUGA:M Hidayat Tinjau IPAL di Pasar 16 Ilir Palembang pada Reses Hari Pertama DPRD Kota Palembang Dapil III


Taman di depan Pasar 16 Ilir dapat dijadikan tempat bersantai ketika selepas berbelanja, Minggu (28/4/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Temok berharap dengan revitalisasi ini menjadikan Pasar 16 Ilir lebih tertata dan kembali ramai dikunjungi oleh warga.

Warga Palembang lainnya, Fatiah mengaku mendukung revitalisasi Pasar 16 Ilir karena lebih bagus dan rapi.

"Ya jelas mendukung karena menjadikan Pasar lebih bagus dan lebih rapi, sehingga masyarakat dari daerah yang berkunjung dapat bersantai di Pasar 16 ini," ujar Fatia.

Dengan adanya taman di Pasar 16 Ilir ini, lanjut Fatia, juga dapat dijadikan tempat bersantai ketika selepas berbelanja.

BACA JUGA:DPRD Kota Palembang Serahkan Rekomendasi LKPJ dan Sahkan Perda Kepariwisataan

"Sekarang kan sudah ada taman. Jadi, kalau capek belanja bisa santai di taman," ucap Fatia.

Lebih lanjut, Fatia menjelaskan bila dibandingkan dengan dahulu, Pasar 16 Ilir kini lebih bersih, rapi, dan keamanan yang lebih terjamin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv