Tren Teknologi Digital! Definisi, Evolusi, Keuntungan, dan Ilustrasi

Tren Teknologi Digital! Definisi, Evolusi, Keuntungan, dan Ilustrasi

Tren Teknologi Digital! Definisi, Evolusi, Keuntungan, dan Ilustrasi-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Seiring berjalannya waktu, teknologi analog sedikit demi sedikit digantikan oleh teknologi digital dengan segala kompleksitasnya. Bahkan saat ini kehidupan kita sehari-hari tidak lepas dari penggunaan teknologi tersebut.

Perkembangan teknologi digital sangat pesat dan telah melintasi semua sektor. Baik dalam dunia pendidikan maupun dunia bisnis, digitalisasi sudah diterima oleh semua orang.

Mari kita pelajari lebih lanjut mengenai pengertian, perkembangan, manfaat dan contoh teknologi digital pada artikel Paltv berikut ini!

Pengertian teknologi digital

Saya memahami bahwa digital teknologi teknologi adalah suatu alat atau sistem yang tidak lagi menggunakan tenaga manusia, tetapi sistem tersebut digunakan secara otomatis sebagai sistem komputer atau dalam bentuk yang dapat dibaca komputer.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Usut Penyidikan Baru Kasus Dugaan Korupsi Pertambangan Batubara di Sumatera Selatan

Teknologi digital hanyalah sebuah sistem komputer yang dapat bekerja dengan cepat. memproses segala jenis informasi seperti nilai numerik atau kode digital.

Bila teknologi ini menggunakan sistem biner yang terdiri dari angka 0 dan 1 untuk menyimpan, memproses, dan mengirim data. Contoh teknologi digital antara lain perangkat seluler, Internet, sensor digital, dan banyak lainnya.

Perbedaan teknologi digital dan analog

Sebelum teknologi digital hadir, kita telah mengetahui tentang teknologi analog. Terdapat beberapa perbedaan mendasar antara kedua teknologi tersebut, terutama dalam cara keduanya merepresentasikan dan memproses informasi.

Dari pemahaman kita tentang teknologi digital, kita dapat menyimpulkan bahwa proses tersebut memerlukan sensor yang dapat mengubah berbagai data dunia nyata menjadi kode digital.\ n\ nKode digital ini dikirim dan diproses oleh komputer di perangkat digital. Pengolahan ini menjadi data digital yang menampilkan informasi.


Tren Teknologi Digital! Definisi, Evolusi, Keuntungan, dan Ilustrasi-freepik-freepik

Ini berbeda dengan teknologi analog yang alatnya sederhana, namun lebih mengunggulkan berbagai sistem mekanis atau manual sehingga membutuhkan proses yang panjang untuk mengolah datanya.

Perkembangan teknologi digital Teknologi \ nSejak saat ini, teknologi digital telah mengalami beberapa perkembangan penting. Secara garis besar perkembangan teknologi digital dapat dibagi menjadi tiga bagian, yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber