Peringati Hari Jadi PALI Ke-11 Tahun, Wakil Bupati PALI Hadiri Rapat Paripurna Ke-2 DPRD Kabupaten PALI

Peringati Hari Jadi PALI Ke-11 Tahun, Wakil Bupati PALI Hadiri Rapat Paripurna Ke-2 DPRD Kabupaten PALI

Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono menghadiri Rapat Paripurna Ke-2 DPRD Kabupaten PALI dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten PALI ke-11, Senin (22/4/2024).-Luthfi-PALTV

PALI, PALTV.CO.ID - Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Drs. H. Soemarjono menghadiri Rapat Paripurna Ke-2 DPRD Kabupaten PALI dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten PALI Ke-11, yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten PALI pada hari Senin, 22 April 2024.

Rapat Paripurna ke-2 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten PALI H. Asri AG, S.H., M.Si., didampingi Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono, dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD Kabupaten PALI, Forkopimda Kabupaten PALI, para Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten PALI Soemarjono menyampaikan rasa syukur atas capaian yang telah diraih oleh Kabupaten PALI selama 11 tahun ini.

Soemarjono juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten PALI.

BACA JUGA:Mawardi Yahya Ambil Formulir Calon Gubernur Sumsel di DPW PAN Sumsel dan DPD PDI-Perjuangan Sumsel


Drs. H. Soemarjono, Wakil Bupati PALI, Senin (22/4/2024).-Luthfi-PALTV

Soemarjono kemudian memaparkan capaian penurunan kemiskinan ekstrem di Kabupaten PALI. Di mana pada tahun 2022, kemiskinan ekstrem di Kabupaten PALI sebesar 1,05 persen.

Berdasarkan Surat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, kemiskinan ekstrem di Kabupaten PALI sudah berada pada kondisi 0 persen.

Menurut Wakil Bupati PALI Soemarjono, ini dapat diartikan bahwa tidak ada lagi penduduk di Kabupaten PALI yang berpendapatan sekitar Rp10.000 per hari atau Rp300.000 per bulan.

"Beberapa di antaranya kondisi sarana prasarana seperti jalan ini sudah mencapai 80 persen, sementara angka kemiskinan ekstrem bisa mencapai 0," ungkap Wakil Bupati PALI Soemarjono.

BACA JUGA:Karyawan PTP Mitra Ogan Kembali Demo Tagih Pembayaran Gaji

Masih dikatakannya, Kabupaten PALI sudah mengalami kemajuan yang signifikan. Namun tidak menutup ada beberapa hal yang masih belum terselesaikan untuk memajukan PALI.

"Bahwa memang terdapat beberapa kemajuan, namun kita juga menyadari masih banyak kekurangan, beberapa kegiatan yang belum terselesaikan,” kata Wakil Bupati PALI Soemarjono.

Soemarjono mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dan saling membantu dalam pembangunan Kabupaten PALI agar lebih maju lagi ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv