BYD Segera Hadirkan Mobil Listrik Baru ! Simak Bocorannya !

BYD Segera Hadirkan Mobil Listrik Baru ! Simak Bocorannya !

BYD Segera Hadirkan Mobil Listrik Baru ! Simak Bocorannya !--youtube.com/@HarianKompasCetak

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Perusahaan mobil listrik asal China, BYD, akan merilis tiga model baru di mana dua di antaranya adalah mobil konsep. Model-model ini akan diperkenalkan di bawah merek premium Fangchengbao.

Dilansir dari Reuters, Rabu (17/4/2024), BYD telah memperkenalkan model SUV Bao 8, crossover konsep Super 3, dan mobil sport konsep Super 9 melalui siaran langsung pada hari sebelumnya.

Model-model terbaru ini akan ditampilkan dalam pameran otomotif Beijing yang akan berlangsung minggu depan. Namun, hingga saat ini, BYD belum mengumumkan informasi mengenai harga atau pemesanan kendaraan listrik tersebut.

Kebanyakan produk di bawah merek Fangchengbao dilengkapi dengan sistem plug-in hybrid (PHEV) yang dikenal dengan nama Dual Mode Off-Road (DMO).

BACA JUGA:Pajak Mobil Listrik Lebih Murah, Semakin Banyak Pemilik Mobil Konvensional yang Merasa Iri

Teknologi ini dikembangkan oleh BYD untuk meningkatkan pengalaman berkendara off-road dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dan tenaga kuda yang tinggi.

Beberapa pesaing BYD dalam segmen mobil off-road adalah Toyota Land Cruiser, Jeep yang diproduksi oleh Stellantis, dan Jaguar Land Rover yang dimiliki oleh Tata Motors.

Merek-merek ini telah lama menjadi pemimpin dalam segmen mobil off-road.

BYD bangga dengan desain yang stylish untuk mobil sport Super 9.

BACA JUGA:M Hidayat Ambil Formulir Penjaringan Bakal Calon Walikota Palembang Lewat PDI Perjuangan

Kepala desainer Wolfgang Josef Egger, yang sebelumnya bekerja di merek mobil mewah Eropa seperti Alfa Romeo, Audi, dan Lamborghini, turut berkontribusi pada desain mobil ini.

Fangchengbao adalah salah satu dari tiga merek kendaraan kelas atas yang diluncurkan oleh BYD pada akhir tahun lalu. Dua merek lainnya adalah Denza dan Yangwang.

Mereka juga meluncurkan SUV hybrid dan mobil sport di bawah merek Yangwang yang dijual dengan harga di atas 1 juta yuan, atau sekitar US$138.132.

BYD juga menyatakan telah mengirimkan hampir 20.000 unit Bao 5, model pertama dari merek Fangchengbao, sejak SUV PHEV. Harga model ini mulai dari 289.900 yuan, dengan pengiriman yang dimulai pada November 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber