Baca Artikel ini Terutama Untuk Kalian yang Alergi Debu

Baca Artikel ini Terutama Untuk Kalian yang Alergi Debu

Alergi debu adalah kondisi umum yang dialami oleh banyak orang di seluruh dunia.--pixabay.com/mojpe

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Alergi debu adalah kondisi umum yang dialami oleh banyak orang di seluruh dunia. Alergi ini disebabkan oleh reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap alergen yang terdapat dalam debu, seperti serbuk sari, tungau debu, atau spora jamur.

Gejala alergi debu termasuk bersin-bersin, hidung tersumbat, gatal-gatal pada mata, batuk, dan ruam kulit. Untuk membantu mengurangi dampak alergi debu, berikut ini adalah beberapa tips dan cara yang dapat Anda lakukan.

1. Menjaga kebersihan rumah

Membersihkan rumah secara teratur adalah langkah pertama untuk mengurangi debu. Bersihkan permukaan rumah seperti meja, lemari dan perabotan dengan lap yang lembap, untuk menghindari penyebaran debu ke udara.

BACA JUGA:5 Khasiat Jeruk Kingkit yang Belum Banyak Diketahui

BACA JUGA:BTR Vyn Siap Perkuat Bigetron Alpha pada MPL ID Season 12

2. Hindari karpet dan tirai berat

Karpet dan tirai berat dapat menjadi sarang tungau debu dan sulit dibersihkan. Sebaiknya gantilah karpet dengan lantai kayu atau ubin yang lebih mudah dibersihkan. Gunakan tirai yang dapat dicuci secara berkala.

3. Gunakan perlindungan pada tempat tidur

Tungau debu cenderung berkumpul di tempat tidur. Gunakan penutup bantal, guling dan kasur anti-alergi untuk mengurangi paparan debu saat tidur.

BACA JUGA:Video Viral TikTok: Bapak Menangis Dibentak Anaknya saat Wisuda

BACA JUGA:Gelombang Elektromagnetik Sebabkan Penyakit Berbahaya

4. Jaga kelembaban udara

Tungau debu tidak dapat hidup di lingkungan yang lembab. Gunakan penghisap udara dengan filter HEPA (High-Efficiency Particulate Air) untuk membersihkan udara dari alergen. Selain itu, gunakan pengatur kelembaban atau dehumidifier untuk menjaga kelembaban udara di bawah 50 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber