Gelombang Elektromagnetik Sebabkan Penyakit Berbahaya

Gelombang Elektromagnetik Sebabkan Penyakit Berbahaya

Pengguna komputer rentan kena penyakit berbahaya akibat terpapar gelombang elektromagnetik.--Pixabay.com/@startupStockPhotos

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Gelombang elektromagnetik banyak dijumpai pada peralatan dan pencahayaan di sekitar kita. Jika tidak hati-hati, gelombang yang terbentuk dari kombinasi medan listrik dan medan magnet ini akan menimbulkan banyak radiasi

Gelombang elektromagnetik dapat berupa gelombang radio, gelombang infra merah, sinar X, sinar gamma, sinar handphone, cahaya komputer dan peralatan elektronik. 

Sementara beberapa alat yang mengandung gelombang eletromagnetik salah satunya pengeras suara seperti microfon, bel pintu, metal detektor, dinamo sepeda, lemari es, kendaraan generator dan lainnya.

Banyak penyakit lain yang timbul karena gelombang eletromagnetik seperti :

1. Kanker

BACA JUGA: Di Balik Keindahannya, Gunung Dempo Menyimpan Banyak Misteri

BACA JUGA:SM Umumkan Sungchan dan Shotaro Keluar dari NCT

Radiasi Elektromagnetik dapat memicu terserang penyakit kanker, Hal ini dapat terjadi karena paparan sinar Ultraviolet (UV), yaitu UV-A dan UV-B yang berasal dari penggunaan alat-alat elektronik tersebut.

Adapun kanker yang dipicu oleh radiasi elektromagnetik yaitu kanker kulit, kanker paru-paru, kanker tiroid, kanker leukemia, kanker otak.

2. Mengacaukan gelombang otak

Radiasi Elektromagnetik juga berpotensi mengurangi tingkat konsentrasi dan menjadi salah satu faktor tubuh menjadi mudah lelah. Hal yang biasa di alami yaitu meliputi, sakit kepala, gangguan tidur, mudah lupa dan hilang konsentrasi.

BACA JUGA:Bendera Pelangi Berkibar pada Aksi WMJ 2023

BACA JUGA:Rumah Kembar Tuan Kentang, Objek Wisata di Pinggiran Sungai Musi

3. Penyakit jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber