Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio EV 2026 Bisa Bertenaga Hampir 1.000 HP

Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio EV 2026 Bisa Bertenaga Hampir 1.000 HP

Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio EV 2026 Bisa Bertenaga Hampir 1.000 HP--ig.com/@ stephen river

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Transisi ke elektrifikasi bukanlah hal yang disukai semua orang. Bagi sebagian penggemar berat, berpisah dengan suara dan pengalaman mesin pembakaran adalah hal yang sulit untuk diterima.

Alfa Romeo yang terkenal dengan pendekatannya yang berorientasi pada pengemudi, khususnya (jika kita jujur), dengan dua model keluarga yang lebih besar, sedang menjalani transisinya sendiri.

Tampaknya merek tersebut akan segera memberikan 986 alasan kepada penggemarnya untuk menerima perubahan tersebut.

Telah ada di pasaran sejak 2016, Stelvio sudah lama tertunda untuk mendapatkan penggantinya, dan model barunya dijadwalkan untuk diperkenalkan pada musim panas mendatang.

BACA JUGA:Suzuki Swift Terbaru Siap Menggebrak Pasar India Desain Modern dan Fitur Canggih

Ini akan didasarkan pada platform STLA Large milik Stellantis, platform yang sama yang mendasari Dodge Charger baru.

Platform ini menyediakan akses ke arsitektur 800V, memungkinkan kecepatan pengisian daya sangat cepat dan menawarkan kapasitas baterai yang cukup untuk perjalanan beberapa ratus mil antar pemberhentian pengisian daya.

Menurut CEO Jean-Philippe Imparato, mobil ini juga mampu menghasilkan tenaga hingga 986 tenaga kuda (735 kW).

Berbicara kepada AutoExpress, ia mengatakan bahwa mobil yang dikembangkan saat ini sudah menghasilkan 941 tenaga kuda (741 kW) tetapi timnya tidak berhenti di situ.

BACA JUGA:Nasi Lengko: Pesona Kuliner Khas Cirebon yang Mendalam

“Itu angkanya untuk saat ini… Jika kami bisa mencapai 1.000 PS (986 hp) maka kami akan melakukannya, tapi saya tidak begitu yakin itu adalah prioritas pertama perusahaan, atau pelanggan,” katanya.

Jika angka-angka tersebut benar maka kita berbicara tentang SUV dengan tenaga yang setara dengan Tesla Model X.

Faktanya, SUV berkekuatan 986 hp akan menjadi yang kedua setelah Model X dalam hal stok tenaga kuda SUV yang dijual hari ini.

Hanya satu kendaraan lainnya, Lotus Eletre, yang menawarkan tenaga di atas 900 hp (671 kW). Jika Alfa Romeo menjadi berita utama, SUV bertenaga seperti itu akan menjadi pilihannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber