Renault Captur 2024 Mendapat Tampilan Segar dan Trim Esprit Alpine Baru

Renault Captur 2024 Mendapat Tampilan Segar dan Trim Esprit Alpine Baru

Renault Captur 2024 Mendapat Tampilan Segar dan Trim Esprit Alpine Baru--Foto : carscoops

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Renault Captur, saudara SUV subkompak dari Clio, menerima pembaruan pertengahan siklus hidup, mengadopsi gaya terbaru pabrikan mobil dan lebih banyak teknologi di dalam kabin.

Model facelift ini bebas dari kulit dan krom, sejalan dengan komitmen keberlanjutan Renault, sementara trim andalan Esprit Alpine telah ditambahkan ke jajaran teratas. Jajaran powertrain sebagian besar dibawa termasuk versi bensin, LPG, hybrid ringan, dan hybrid penuh, tetapi tidak ada mesin diesel.

Renault Captur 2024 menampilkan wajah yang didesain ulang, tampak mirip dengan Scenic E-Tech, dan Rafale yang lebih besar. Tujuan dari para desainer – yang dipimpin oleh Gilles Vidal – adalah memberikan kesan yang lebih premium pada SUV perkotaan.

Dalam konteks ini, lampu depan baru hadir sebagai standar dengan teknologi full-LED dan dipadukan dengan DRL berbentuk panah di bumper depan yang diubah. Bodywork lainnya hampir tidak berubah, meskipun lampu belakangnya menampilkan grafis LED yang direvisi. Captur akhirnya mendapatkan emblem Renault yang diperbarui, dan ditawarkan dengan 14 kombinasi warna dan desain velg baru mulai dari 17 hingga 19 inci.

BACA JUGA:Langkah Peduli Lingkungan Pengumuman Harga Penjualan Mobil Listrik L100 EV

Trim Esprit Alpine baru menggantikan RS Line yang dihentikan sebagai andalan baru dalam jajaran produk ini. Secara visual dibedakan dari sisipan bumper Slate Grey, aksen hitam gloss, dan velg 19 inci khusus versi.

Di bagian dalam, ia dilengkapi dengan jok kain “multi-tekstur” yang ramah lingkungan, bukan kulit, lambang bendera Alpen dan Prancis, jahitan biru, sisipan biru-abu-abu di dasbor, dan pedal aluminium.

Kokpit digital Captur facelift telah ditingkatkan dengan cluster instrumen digital baru 10,25 inci, dan layar sentuh 10,4 inci yang sedikit lebih besar untuk infotainment OpenR. Yang terakhir menampilkan fitur bawaan Google yang berjalan pada perangkat lunak Android Automotive 12 terbaru.

Penumpang memiliki akses ke port pengisian daya USB-C (dua atau empat), bantalan pengisi daya nirkabel, pencahayaan sekitar yang menyesuaikan dengan jam kerja, dan sistem audio Harman Kardon sembilan speaker opsional.

BACA JUGA:Mengubah RX King Menjadi Mesin yang Sangar di Jalan: 10 Modifikasi Agresif

SUV dengan panjang 4.239 mm (166,9 inci) ini tetap mempertahankan karakter ramah keluarga. Interior yang luas memiliki kursi belakang geser, penyimpanan dalam kabin 24,7 lt (0,9 kaki kubik), dan ukuran bagasi berkisar antara 484-616 lt (17,1-21,8 kaki kubik) dalam konfigurasi lima tempat duduk.

Captur facelift mempertahankan dasar CMF-B yang telah teruji. Namun, para insinyur Renault mengubah geometri suspensi, karakteristik peredam kejut, dan kalibrasi kemudi, dengan tujuan meningkatkan kenikmatan berkendara. Selain itu, versi paling bertenaga dilengkapi dengan shock baru, dan Esprit Alpine menggunakan ban Michelin 225/45R19 yang lebih lengket.

Jajaran powertrainnya dibawa dari Captur pra-facelift. Mesin tiga silinder TCe 1.0 liter turbo entry-level menghasilkan tenaga 89 hp (66 kW / 90 PS), atau 99 hp (74 kW / 100 PS) dalam bentuk LPG dan dipadukan dengan manual enam kecepatan.

Mesin turbo 1,3 liter TCe empat silinder yang lebih bertenaga dengan sistem hybrid ringan 48V menghasilkan tenaga 138 hp (103 kW / 140 PS) jika dipasangkan dengan manual enam kecepatan atau 158 hp (118 kW / 160 PS) jika digabungkan. dengan EDC otomatis. Beberapa pasar juga mendapatkan TCe 1,3 liter non-listrik dengan tenaga 153 hp (114 kW / 155 PS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber