Jelang Idul Fitri, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Resmikan Bedah Rumah Atas Nama Faizal

Jelang Idul Fitri, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Resmikan Bedah Rumah Atas Nama Faizal

Jelang Idul Fitri, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Resmikan Bedah Rumah Atas Nama Faizal-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALT.CO.ID– Sebagai wujud berbagi dengan sesama menjelang Idul Fitri 1445 Hijriayah, Pj Wlikota Palembang Ratu Dewa, bersama dengan Ketua Badan Amil Zakat NAsional (Baznas) Palembang.

Serta Kepala Dinas Sosial Palembang, melakukan peresmian bedah rumah atas nama Faizal, di Lorong Kamasan, Kelurah 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, pada Kamis 4 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota Palembang secara langsung melakukan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada penerima bantuan bedah rumah, yakni Bapak Faizal.

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa berharap melalui penyerahan bantuan bedah rumah melalui Baznas kota Palembang ini bisa bermanfaat serta membuat penerima bantuan beserta keluarga menjadi lebih bahagia menjelang Idul Fitri.

BACA JUGA:Kabar Gembira! LRT Sumsel Menambah 8 Perjalanan untuk Mendukung Transportasi Masa Libur Idul Fitri 1445 H

“kami mersemikan bedah rumah, dengan harapan pemberian bedah rumah dari Pemerintah kota melalui Baznas ini beisa bermanfaat, dan pak Faizal bisa bahagia menjelang hari raya Idul Fitri ini.” Harap Pj Walikota Palembang.


Jelang Idul Fitri, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Resmikan Bedah Rumah Atas Nama Faizal-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Ditambahkan Ratu Dewa, di Palembang masih banyak rumah tidak layak huni, untuk itu Zakat, Ifak, dan Sedekah dari pegawai ASN maupun Non PNSD Pemkot Palembang, yang dikumpulkan Baznas akan disalurkan untuk program bedah rumah, termasuk melalui Dinas Perkimtan program bedah rumah juga akan digencarkan, melalui penggunaan APBD.


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“Rumah tidak layak huni masih cukup besar ya, masih di angka 2000 lebih. Untuk itu, ada gerakan dari pak Gubernur untuk bedah rumah. Kita juga akan terus melaksanakan itu secara bertahap, melalui Zakat, Ifak, dan Sedekah dari pegawai ASN maupun Non PNSD Pemkot Palembang, yang dikumpulkan Baznas, maupun program bedah rumah akan Dinas Perkimtan melalui penggunaan APBD.” Tutup Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: