Ada Beberapa Hal yang perlu kamu perhatikan, 12 Tips Mudik Aman Bersama Anak Kecil Dengan Kereta Api

Ada Beberapa Hal yang perlu kamu perhatikan, 12 Tips Mudik Aman Bersama Anak Kecil Dengan Kereta Api

Jangan membawa barang terlalu banyak – freepik.com/@freepik--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Banyak warga Indonesia sekarang yang masih  diminati untuk naik kereta pulang, dan ada banyak alasan yang menyebabkan hal ini.

Misalnya destinasinya mudah dijangkau dari stasiun dan tiket kereta api lebih murah dibandingkan tiket pesawat.

Kegiatan pulang pergi biasanya dilakukan bersama keluarga. Sangat sedikit orang yang membawa anak kecilnya dan pulang ke rumah saat pulang kampung. Jadi, jika Anda mempertimbangkan untuk membawa pulang anak, Anda harus mempersiapkannya dengan baik.

Membawa anak pulang dengan kereta api bisa jadi mudah dan sulit. Pasalnya, karena kereta api merupakan transportasi umum, maka Anda harus sangat berhati-hati saat bepergian menggunakan mobil saat pulang kampung.

BACA JUGA:Mudik Gratis Jakarta-Palembang, Inisiatif Hafidz Tohir dan Tokoh Muda Sumsel M Rasjid Rajasa


Tips Mudik Aman Bersama Anak Kecil Dengan Kereta Api --Foto : Freepik.com/@pikisuperstar

Namun ada beberapa tips mudik lebaran yang bisa Toppers ingat agar traveling bersama anak semakin menyenangkan. Simak tipsnya di bawah ini!.

Tips mudik dengan aman naik kereta api bersama anak kecil

Persiapkan diri sepenuhnya sebelum memulai perjalanan pulang naik kereta api bersama anak kecil. Berikut beberapa tip untuk membantu:

1. Beli Tiket Jauh-Jauh Hari

Menjelang hari raya, harga tiket semakin mahal. Beli tiket Anda terlebih dahulu untuk menghindari kenaikan harga tiket. Jika Anda membeli tiket kereta terlebih dahulu, Anda dapat memilih tempat duduk Anda.

BACA JUGA:Mau Mudik Pakai Mobil Listrik? Ini Hal yang Perlu Diperhatikan

Pilih tempat duduk di sebelah anak Anda dan pastikan kursi anak tersebut tidak digunakan bersama. Hal ini memungkinkan kami melacak dan melindungi Anda selama perjalanan.

Menurut saya lebih baik memilih tempat duduk yang dekat dengan jendela agar anak-anak dapat melihat indahnya pemandangan di luar kereta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber