Perang Harga, Xiaomi merilis mobil listrik $4000 lebih murah daripada Tesla Model 3

Perang Harga, Xiaomi merilis mobil listrik $4000 lebih murah daripada Tesla Model 3

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Perusahaan ponsel pintar asal Tiongkok, Xiaomi, pada Kamis mengatakan akan menjual mobil pertamanya dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan Tesla Model 3, seiring memanasnya perang harga di pasar mobil listrik Tiongkok yang sangat kompetitif.

CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan versi standar SU7 akan dijual seharga 215.900 yuan ($30.408) di negara tersebut – harga yang dia akui berarti perusahaan menjual setiap mobil dengan kerugian.

 

Tesla Model 3 mulai dari 245.900 yuan di Cina.

Lei mengklaim versi standar SU7 mengalahkan Model 3 pada lebih dari 90% spesifikasinya, kecuali pada dua aspek yang menurutnya mungkin diperlukan waktu setidaknya tiga hingga lima tahun bagi Xiaomi untuk bisa mengejar Tesla.

BACA JUGA:Tantangan dan Peluang Peluncuran Xiaomi SU7 dan Masa Depan Mobil Listrik

Dia juga mengatakan SU7 memiliki jarak tempuh minimum 700 kilometer (hampir 435 mil) dibandingkan Model 3 yang 606 kilometer. Perusahaan mengatakan pesanan telah melebihi 50.000 mobil dalam 27 menit sejak penjualan dimulai pada pukul 10 malam waktu Beijing pada hari Kamis.

Pengiriman akan dimulai pada akhir April, kata Lei. Lei juga mengklaim bahwa pabrik mobil Xiaomi, yang semua langkah “kunci”-nya sepenuhnya otomatis, dapat memproduksi SU7 setiap 76 detik. Belum jelas apakah pabrik tersebut sudah beroperasi penuh.

Awal pekan ini, CEO Xiaomi mengatakan di media sosial bahwa SU7 akan menjadi sedan terbaik “di bawah 500.000 yuan” ($69.328).

Mobil tersebut memasuki pasar yang sangat kompetitif di Tiongkok, di mana perusahaan-perusahaan meluncurkan sejumlah model baru dan memotong harga agar dapat bertahan. Raksasa telekomunikasi Tiongkok, Huawei, telah bermitra dengan produsen mobil tradisional , terutama meluncurkan merek Aito yang kendaraannya sering dipajang di showroom ponsel pintar Huawei.

BACA JUGA:Berita Hangat! Mobil Listrik Xiaomi Luncur di Cina Untuk Pertamakalinya 28 Maret Mendatang
sedan energi baru terlaris di Tiongkok yang memiliki jarak tempuh setidaknya 600 kilometer (372 mil) --Foto : [email protected]

Tesla Model 3 adalah sedan energi baru terlaris di Tiongkok yang memiliki jarak tempuh setidaknya 600 kilometer (372 mil) dan biayanya kurang dari 500.000 yuan, menurut data dari situs industri Autohome.

BYD Sedan Han mulai dari 169.800 yuan, menurut Autohome.

Nio ET5 mulai dari 298.000 yuan, sedangkan Xpeng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cnbc.com