Hadapi Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, KAI Intensifkan Perawatan Sarana Prasarana

Hadapi Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, KAI Intensifkan Perawatan Sarana Prasarana

Petugas kai melakukan pengecekan lampu sinyal kereta api Foto: humas PT kai divre III palembang-- Foto: humas PT kai divre III palembabg

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Menghadapi momen arus mudik lebaran idul fitri 1445 H, PT KAI Divre III Palembang mengintensifkan proses perawatan sarana prasarana berupa jalur kereta api, perangkta persinyalan, lokomotif dan kereta untuk menjalani keselamatan serta kenyamanan pemudik nantinya.

Disampaikan oleh Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti jika pihaknya selalu melakukan pengencekan kondisi rel kereta api secara berkala, untuk memastikan kondisinya layak operasi saat mudik nantinya.

Selain pengecekan dan perawatan jalur kereta api, pihaknya juga memastikan kehandalan perangkat persinyalan dan sarana yang akan digunakan yaitu lokomotif dan kereta penumpang.

“proses perawatan sarana prasarana dilakukan, supaya kondisinya sesuai dengan standar pengoperasian berdasarkan ketentuan yang berlaku. Saat ini KAI Divre III Palembang memiliki panjang lintasan 485.150 KM Spoor, yang melintasi di 7 Kabupaten Kota di Sumsel dan 1 stasiun masuk wilayah Bengkulu yaitu stasiun kota Padang” ujar Aida dalam keterangan persnya.

BACA JUGA:ABK Kapal Jukung Bintang Kejora Hilang Usai Meledak dan Terbakar, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

PT KAI Divre III Palembang sendiri memilki 22 unit pelaksana teknis (UPT) resort jalan rel, 3 UPT resort  jembatan dan 1 UPT mekanik.

Sedangkan untuk perawatan persinyalan PT KAI Divre III Palembang memiliki 9 UPT resort sintelis dan 1 UPT workshop. 

Sedangka untuk perawatan 13 lokomotif CC 201 dan 43 kereta yang digunakan saat angkutan lebaran nantinya ada di 2 Dipo lokomtif dan 1 Dipo kereta yang keseluruhannya di PT KAI Divre III Palembang.

Perawawatan sarana prasarana akan dilakukan terus dilakukan petugas, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna jasa kereta api saat mudik lebaran nantinya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: