10 Gunung Terindah untuk Dikunjungi di Nusantara

10 Gunung Terindah untuk Dikunjungi di Nusantara

Gunung Terindah untuk Dikunjungi di Nusantara, Gunung Rinjani, Lombok --Foto : Instagram/dolansemeru

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Indonesia yang kaya akan alam yang luar biasa menawarkan pengalaman mendaki gunung. Salah satu alasan utama mendaki gunung di Indonesia adalah keindahan alamnya. 

Pada artikel kali ini kita akan membahas 10 rekomendasi gunung di Indonesia yang tidak hanya cantik karena pemandangannya yang menakjubkan, tapi juga aktivitasnya yang menakjubkan.

Dari medan yang menantang hingga pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Berikut beberapa tips pegunungan di Indonesia untuk membantu Anda memilih perjalanan yang menarik.

BACA JUGA:Liburan lebaran, Ini Rekomendasi Wisata Keluarga Pesona Alam Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi

 

10 Daftar Rekomendasi Gunung di Indonesia Terindah

Berikut adalah 10 daftar rekomendasi gunung di Indonesia yang terindah dan wajib dikunjungi:

1. Gunung Rinjani, Lombok

Rekomendasi gunung di Indonesia yang memiliki keindahan alam adalah Gunung Rinjani yang terletak di Lombok. Gunung ini menawarkan pengalaman pendakian yang unik dengan pemandangan Danau Segara Anak di kawahnya yang luar biasa.

Pendakian ini sering dijadikan tempat ziarah spiritual oleh banyak orang karena keindahan alam dan kemurnian air danaunya. Selain itu Gunung Rinjani juga terkenal dengan keberadaan Gunung Barujari, sebuah gunung kecil di dalam kawahnya. Gunung ini menambah keindahan danau dan meningkatkan mood para pendaki.

BACA JUGA:Menyusuri Muang Boran: Mengulik Kejayaan Sejarah Thailand

 

2. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Indonesia yang menawarkan pemandangan spektakuler gunung berapi aktif dan lautan pasir yang luas. Pendakian Gunung Bromo yang dijadikan sebagai tempat menyaksikan matahari terbit dari Gunung Penanjakan, menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi para pendaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber