Misteri Dibalik Benua Antartika

Misteri Dibalik Benua Antartika

Banyak orang penasaran apa saja yang ada di benua Antartika selain dataran es.-- pinterest.com/@ phys.org

PALEMBANG, PALTV.CO.IDBenua Antartika adalah Benua yang seluruh datarannya dipenuhi dengan berton-ton es. Hingga kini Benua Antartika masih menyimpan banyak misteri atau rahasia yang belum terpecahkan. 

Banyak ilmuwan yang ingin mengungkap mengenai misteri yang ada di benua Antartika. Dari tahun 1772 hingga tahun 1775, sebuah ekspedisi di benua Antartika dilakukan dan dipimpin oleh Kapten James Cook. 

James Cook adalah orang yang pertama sukses untuk mencapai benua Antartika. Dalam melakukan ekspedisinya, menemukan tembok es tanpa adanya jalan masuk ataupun keluar di area tersebut. 

Pada peta dunia yang berbentuk bulat benua Antartika memiliki luas 19.300 km dan Selama 3 tahun melakukan ekspedisi, James Cook telah melakukan perjalanan sekitar 60.000 km. 

BACA JUGA:Resmi! Timnas Indonesia Akan Melawan Timnas Argentina di Jakarta 19 Juni 2023 Mendatang

BACA JUGA:Lagu My Universe Coldplay dan BTS Capai 1 Milyar Streaming di Spotify

Kemudian pada tahun 1946-1947, pemerintahan Amerika Serikat berkeinginan untuk mengungkapkan misteri yang ada di benua Antartika. Sehingga pemerintah meluncurkann operasi militer untuk menjelajah dan mengungkap misteri yang ada di benua Antartika. 

Operasi militer Amerika Serikat tersebut dipimpin oleh Admira Richard E. Byrd, pada operasi militer ini membawa 13 buah kapal laut termasuk juga kapal induk, sejumlah helicopter dan 19 pesawat terbang. 

Selesai dengan operasi militer tersebut, Admiral Byrd membawa informasi yang mengejutkan dari benua Antartika. Dalam sebuah wawancawa ia mengungkapkan rahasia yang ada mengenai benua Antartika tersebut. 

Ia mengungkapkan jika kawasan es yang ada di benua Antartika ternyata kaya bahan tambang yang berupa minyak dan batubara. Tak hanya itu, Admiral Byrd juga mengatakan jika di benua Antartika ternyata memiliki Kawasan hijau dan perairan hangat setelah melewati tembok es. 

BACA JUGA:Ritual Pagi Miliader Dunia

BACA JUGA:Bahan Bakar Mobil Anda Boros? Lakukan Hal Ini

Lebih mengejutkan lagi, Admiral Byrd memperingatkan agar Amerika Serikat agar mewaspadai serangan musuh dari luar kawasan benua Antartika. 

Banyaknya misteri benua Antartika serta rahasia yang ada di benua tersebut membut pemerintah Amerika Serikat mengajukan perjanjian internasional yang akan ditandatangani bersama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber